Palangka Raya Tak Ada Korban Penipuan First Travel

id palangka raya, Penipuan First Travel, Kapolres Palangka Raya AKBP Lili Warli

Palangka Raya Tak Ada Korban Penipuan First Travel

Kapolres Palangka Raya AKBP Lili Warli - (Foto Antara Kalteng/Ronny NT)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Kapolres Palangka Raya, Kalimantan Tengah AKBP Lili Warli mengatakan sampai saat ini pihaknya belum menerima laporan mengenai kasus penipuan perjalanan rohani dari PT First Anugerah Karya Wisata atau First Travel.

"Hingga sampai saat ini kami belum menerima laporan terkait penipuan biro perjalanan umroh yang dilakukan First Travel," kata Lili Warli, di Palangka Raya, Jumat.

Dia menambahkan, pihaknya secara khusus belum ada membuka posko pengaduan terhadap penipuan biro perjalanan umroh tersebut yang kini korbannya mencapai ribuan di setiap daerah.

"Kalaupun ada korban dari biro perjalanan umroh yang selama ini kasusnya sudah ditangani Bareskrim, tentu kita akan tangani sesuai dengan fakta-faktanya," ujarnya.

Perwira jebolan Akpol 1997 tersebut juga sempat memerintahkan personelnya untuk memantau keberadaan biro perjalanan umroh di kota setempat. Dalam pemantauan tersebut hingga sampai cabang ataupun biro di daerah belum ada ditemukan.

"Syukurlah kalau masyarakat kita tidak ada yang tertipu dengan perjalanan umroh oleh First Travel tersebut," kata Lili Warli.

Pria berpangkat melati dua menghimbau kepada masyarakat, agar jangan mudah percaya dengan adanya biro perjalanan umroh yang menawarkan dengan harga paket yang tidak masuk diakal.

"Biasanya kalau ada biro perjalanan yang menawarkan dengan harga paket yang tidak masuk diakal. Itu pasti berkedok penipuan, makanya sebelum memilih biro perjalanan umroh harus lebih teliti lagi," tutupnya.