Palangka Raya Tuan Rumah Bintang Radio Asean 2018

id Palangka Raya, riban satia, wali kota palangka raya riban satia, Palangka Raya Tuan Rumah Bintang Radio Asean

Palangka Raya Tuan Rumah Bintang Radio Asean 2018

Ilustrasi (YouTube)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah terpilih menjadi tuan rumah pelaksanaan Bintang Radio Indonesia dan Asean tahun 2018.

Wali Kota Palangka Raya Dr HM.Riban Satia di Palangka Raya, Selasa, mengatakan penetapan tuan rumah tersebut dilaksanakan saat acara Final Bintang Radio Indonesia dan Asean di Ambon, 26 Agustus 2017.

"Saat grand final Bintang Radio Indonesia dan Asean di Ambon kita diundang. Kita menerima Petaka LPP RRI Pusat. Sebagai mana tradisinya, yang menerima maka akan menjadi tuan rumah pada tahun berikutnya," katanya.

Untuk itu, pria nomor satu di "Kota Cantik" Palangka Raya ini berencana melaksanaan pergelaran Bintang Radio Indonesia dan Asean akan dilaksanakan bertepatan dengan momentum HUT Kota.

"Insyallah saya minta pelaksanaannya nanti bertepatan dengan HUT kota. Jadi momentumnya antara 17 Juli dan 17 Agustus. Saat itu semarak kota masih ada dan semarak kemerdekaan mulai terasa," katanya.

Dipilihnya estimasi waktu tersebut juga untuk memanfaatkan momentum dirinya masih sebagai wali kota karena pada 2018 Ibukota Provinsi Kalimantan Tengah ini juga akan melaksanakan Pilkada serentak.

Wali Kota Palangka Raya dua periode itu pun yakin bahwa pelaksanaan Bintang Radio Indonesia dan Asean 2018 mendatang akan sukses mengingat waktu untuk persiapan masih panjang.

"Peyerahan petaka LPP RRI sendiri dilakukan oleh Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy kepada pak wali disela acara puncak grand final Bintang Radio Indonesia dan Asean tersebut," kata Kasubbag Protokol, Komunikasi Setda Palangka Raya, Hadriansyah.