Wartawan dan Tentara Ramai-ramai Sumbang Darah

id donor darah, wartawan donor darah, PWI Kotim, H Andri Rizky Agustian, wartawan dan tni sumbang darah

Wartawan dan Tentara Ramai-ramai Sumbang Darah

Ketua PWI Kotim H Andri Rizky Agustian dan Dandim 1015 Sampit Letkol Inf I Gede Putra Yasa ikut mendonorkan darah, Selasa (29/7/2017). (Foto Antara Kalteng/Norjani)

Sampit (Antara Kalteng) - Puluhan wartawan dan anggota TNI di Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah ramai-ramai menyumbangkan darah dalam aksi sosial donor darah di Markas Kodim 1015/Sampit.

"Kebetulan PWI dan Kodim mempunyai ide yang sama makanya donor darah ini kami laksanakan bersama supaya pesertanya tambah banyak," kata Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kotawaringin Timur, H Andri Rizky Agustian di Sampit, Selasa.

Kegiatan sosial ini dilaksanakan memperingati Hari Ulang Tahun ke-25 PWI Kotawaringin Timur dan Hari Ulang Tahun ke-72 Tentara Nasional Indonesia, bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia Kotawaringin Timur. Selain wartawan dan tentara, peserta donor darah juga berasal dari ibu-ibu anggota Persatuan Istri Tentara.

Hingga akhir acara, ada 54 kantong darah yang terkumpul. Ada beberapa peserta yang batal mendonorkan darah karena kondisi kesehatannya kurang fit sehingga berbahaya jika dipaksakan.

"Mudah-mudahan darah yang disumbangkan ini bermanfaat untuk membantu saudara kita yang membutuhkan darah. Kami sangat senang bisa bekerja sama dengan PWI," kata Komandan Kodim 1015 Sampit, Letkol Infanteri I Gede Putra Yasa.

Suasana keakraban sangat terasa karena wartawan dan tentara membaur menjadi satu. Selama ini hubungan kedua lembaga ini telah terjalin dengan baik untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, melalui bidang masing-masing.

Sementara itu, Palang Merah Indonesia sangat berterima kasih kepada PWI dan Kodim atas dukunga pasokan darah. Apalagi saat ini stok menipis sehingga pasokan darah kembali tercukupi hinga beberapa hari ke depan.