Yuliustrie Siap Kalahkan Fairid-Aries di Pilkada Palangka Raya 2018

id pilkada serentak, palangka raya, Fairid-Aries Narang, Yuliustrie, Yuliustrie Siap Kalahkan Fairid-Aries Narang di Pilkada Palangka Raya

Yuliustrie Siap Kalahkan Fairid-Aries di Pilkada Palangka Raya 2018

Yuliustrie dan Ahmad Yasin mendatangi KPU Kota Palangka Raya untuk meminta kejelasan terkait persyaratan calon Pilkada dari Jalur perseorangan, Palangka Raya, Rabu (30/8/17). (Foto Antara Kalteng/Jaya W Manurung)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Bakal Calon Wali Kota Palangka Raya dari jalur Perseorangan Yuliustrie Bedri memastikan bakal merusak wacana partai Politik yang menginginkan Pemilihan Kepala Daerah setempat hanya diikuti dua pasang calon.

Sekuat apapun upaya Parpol merealisasikan dua pasang calon di Pilkada Kota ini tetap tidak akan bisa karena jalur perseorangan pasti ada bahkan menjadi pemenang, kata Yuliustrie didampingi Ahmad Yasin saat mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Palangka Raya, Rabu.

"Tidak ada satu lawan satu di Pilkada Palangka Raya. Saya berpasangan dengan Ahmad Yasin pasti lolos dari jalur perseorangan. Tidak akan ada yang bisa menggagalkan jalur independen selama itu memenuhi prosedur," tegasnya.

Pejabat di Bank Pembangunan Kalteng (BPK) ini mengungkapkan bahwa niat maju dari jalur perseorangan di Pilkada Palangka Raya telah dipersiapkan sejak dua tahun silam. Yuliustrie berpasangan dengan Ahmad Yasin ini bahkan mengklaim telah memiliki 39 ribu lebih surat dukungan berupa KTP maupun pernyataan untuk maju dari jalur perseorangan.

Dia mengatakan kedatangan ke KPU Kota Palangka Raya untuk menindaklanjuti surat yang pernah disampaikan agar berbagai persyaratan dari jalur perseorangan disosialisasikan. KPU Kota Palangka Raya juga perlu menjelaskan secara rinci tahapan pencalonan, baik itu verifikasi, pendaftaran hingga penetapan pasangan calon.

"Syarat maju dari jalur perseorangan wajib memiliki 19 ribu pernyataan dukungan dan KTP. Saya berpasangan dengan Ahmad Yasin sudah punya 39ribu dukungan. Lebih dari cukup. Kami pasti bisa maju dari jalur perseorangan," beber Yuliustrie.

Pasangan ini bahkan mengaku siap berhadapan dan mengalahkan calon usungan parpol, termasuk Fairid Naparin dan Aries M Narang yang dianggap paling kuat di Pilkada Palangka Raya tahun 2018.

Dia mengatakan sekarang ini sedang dibentuk tim pemenangan, dan selanjutnya akan membangun posko-posko di 30 kelurahan yang tersebar di lima kecamatan se-Kota Palangka Raya.

"Atas persetujuan tuhan yang maha kuasa, leluhur dan dukungan masyarakat, saya bersama Ahmad Yasin tidak hanya lolos dari jalur perseorangan, tapi memenangkan Pilkada Kota Palangka Raya. Catat itu," demikian Yuliustrie.