Pemkab Seruyan Buka Pendaftaran P3K Guru dan Tenaga Kesehatan

id BKPSDM Seruyan, Hartono, Pendaftaran P3K

Pemkab Seruyan Buka Pendaftaran P3K Guru dan Tenaga Kesehatan

Ilustrasi, Logo Seruyan. (Istimewa)

Kuala Pembuang (Antara Kalteng) - Pemerintah Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, secara resmi membuka pendaftaran Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) khusus untuk guru dan tenaga kesehatan.

"Pendaftaran secara terbuka sudah dimulai pada 28 Agustus dan berakhir 8 September 2017. Adapun surat lamaran disampaikan langsung ke Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM)," kata Kepala BKPSDM Seruyan Hartono di Kuala Pembuang, Rabu.

Ia menjelaskan, jumlah P3K yang diperlukan sebanyak 180 orang dengan formasi tenaga pendidik sebanyak 130 orang terdiri dari guru matematika, guru IPA, guru bahasa Inggris, guru bahasa Indonesia dan guru kelas. Kemudian, 50 orang tenaga kesehatan terdiri dari dokter umum, dokter gigi, apoteker, perawat, bidan, perekam medik, sanitarian, pranata laboratorium, nutrisionis.

"Kualifikasi pendidikan bagi pelamar minimal strata I (S1) dan Diploma III (DIII)," katanya.

Persyaratan khusus bagi pelamar P3K adalah berusia 18-35 per Desember 2017, sedangkan untuk pelamar usia 35-40 tahun terhitung per Desember 2017 wajib memiliki pengalaman kerja sebagai tenaga honorer sekurang-kurangnya lima tahun.

"Syaratnya lainnya, siap ditempatkan di seluruh desa di Kabupaten Seruyan, dan menandatangani kontrak kerja selama lima tahun," katanya.

Ia menambahkan, hasil seleksi administrasi akan diumumkan pada 11-13 September, dan pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi dapat melakukan registrasi ulang atau pengambilan kartu tanda peserta ujian pada 12-14 September.

Peserta yang dinyatakan memenuhi syarat atau lulus seleksi administrasi berhak mengikuti ujian Computer Assisted Test (CAT) pada 14-18 September, dilanjutkan tes wawancara pada 19-22 September dan pengumuman hasil seleksi pada 25 September 2017.

"Informasi pendaftaran ini sudah kita sampaikan juga melalui camat dan kepala desa. Harapannya mereka yang mendaftar dan lulus seleksi P3K adalah putra putri terbaik daerah Seruyan," katanya.