Bupati Bartim Serahkan 71 Sapi Kurban

id bupati bartim, sapi kurban untuk bartim, idul adha

Bupati Bartim Serahkan 71 Sapi Kurban

Bupati Bartim Ampera AY Mebas menyerahkan hrwan kurban secara simbolis kepada penerima di halaman Kantor Camat Dusun Tengah, Rabu. (Foto ADC Bupati Bartim/Fernando)

Tamiang Layang (Antara Kalteng) - Bupati Barito Timur, Kalimantan Tengah menyerahkan 71 ekor sapi kurban secara simbolis kepada pihak penerima di halaman Kantor Camat Dusun Tengah, Rabu.

Bupati Bartim, Ampera AY Mebas mengatakan, sapi hewan kurban tersebut dibagikan kepada panitia kurban dari Masjid dan Mushala se-Kabupaten Bartim.

"Tahun ini Pemerintah Kabupaten Bartim hanya mampu memberikan 71 ekor sapi sebagai hewan kurban. Walaupun demikian, saya mengharapkan masyarakat tetap bersyukur," katanya. 

Orang nomor satu di Bumi Nansarunai itu juga menegaskan, Pemerintah Provinsi juga menyumbangkan 10 ekor sapi hewan kurban dan 13 ekor sapi dari donator lain.

Menurutnya, dari data panitia hewan kurban, jumlah hewan kurban tidak sebanding dengan penerima, sehingga kalau pembagiannnya seperti tahun lalu akan mengalami kekurangan. Oleh karena itu, panitia Masjid dan Mushola agar kiranya bisa membagikan daging kurban secara tepat sasaran. 

"Sehingga makna Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriah bisa dirasakan seluruh umat yang merayakannya," katanya.