Bupati Ajak ASN Teladani Pengorbanan Nabi Ibrahim

id Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah Sudarsono, Bupati Ajak ASN Teladani Pengorbanan Nabi Ibrahim, Teladani Pengorbanan Nabi Ibrahim

Bupati Ajak ASN Teladani Pengorbanan Nabi Ibrahim

Bupati Seruyan H. Sudarsono saat melakukan penyembelihan hewan kurban di halaman Masjid Al Jihad Kuala Pembuang, Sabtu (2/9/17). (Foto IG : @protokol_komunikasi_seruyan)

Kuala Pembuang (Antara Kalteng) - Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah Sudarsono mengajak aparatur sipil negara di kabupaten tersebut untuk meneladani pengorbanan sebagaimana yang telah dicontohkan oleh Nabi Ibrahim.

"Idul Adha identik juga dengan istilah Idul Kurban, maknanya adalah bagaimana sejarah Nabi Ibrahim mengajarkan umat manusia melaksanakan pengorbanan atas perintah Tuhan Yang Maha Kuasa melebihi dari segala-galanya," katanya di Kuala Pembuang, Sabtu.

Orang nomor satu di "Bumi Gawi Hatantiring" ini mengatakan, Idul Adha bagi para abdi negara jangan hanya dimaknai sebatas menyembelih lalu membagikan hewan atau daging kurban kepada orang lain.

Tapi pengorbanan itu hendaknya dimaknai sebagai sebuah upaya yang kuat untuk mengabdikan diri bagi kepentingan rakyat, dan bekerja semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik bagi kemajuan daerah Seruyan.

"Mudah-mudahan pada Idul Adha kali ini, semua bisa memaknai dan meneladani pengobanan Nabi Ibrahim sehingga aparatur kita punya semangat kerja, dan siap mengorbankan jiwa serta raga bagi kepentingan masyarakat serta daerah," katanya.

Sementara, untuk Idul Adha tahun ini, Bupati Sudarsono beserta keluarga dan sejumlah pihak lainnya membagikan 20 ekor sapi ke sejumlah masjid yang tersebar di beberapa kecamatan.

Menurutnya, hewan kurban yang diberikan merupakan bentuk perhatian dan kesempatan untuk berbagi menjelang akhir masa jabatan dirinya sebagai Bupati Seruyan pada 2018 mendatang.

"Semoga dengan adanya pembagian hewan kurban itu, masyarakat juga dapat merasakan kebahagian Idul Adha," katanya.