20 Tim Voli Perebutkan Piala Bupati Pulang Pisau Cup III

id Pulang Pisau, Edy Pratowo, Piala Bupati Pulang Pisau Cup III, 20 Tim Voli

20 Tim Voli Perebutkan Piala Bupati Pulang Pisau Cup III

Bupati Pulpis, H Edy Pratowo didampingi unsur FKPD setempat fot bersama dengan bersama para pemain tim Rempas vs Sebangau sebagai partai pembuka Turnamen Bola Voli Bupati Cup III. (Foto Antara Kalteng/Adi Waskito)

Pulang Pisau (Antara Kalteng) - Sebanyak 20 tim bola voli yang terdiri dari 15 tim putra dan 5 tim putri, bersaing mengikuti Turnamen Bola Voli Bupati Pulang Pisau Cup III yang digelar di Lapangan Hendep Hapakat.

Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo meminta kepada seluruh tim untuk bisa bersaing dengan mengedepankan sportivitas dalam meraih kemenangan. 

"Turnamen yang dilaksanakan oleh Pengkab PBVSI dan didukung KONI setempat diharapkan melahirkan bibit atlet di masa depan," kata Edy Pratowo yang sekaligus membuka turnamen, Senin.

Dikatakan Edy Pratowo, masuknya pemain-pemain dari luar daerah dalam turnamen ini diharapkan bisa memberikan motivasi kepada atlet lokal dengan terus belajar dan mengasah keterampilan. Namun, dirinya menilai bahwa atlet lokal mampu dan tidak kalah kemampuannya dengan atlet luar.

Pemerintah setempat, kata Edy Pratowo, hanya memberikan ruang untuk melakukan pembinaan melalui KONI dan PBVSI dalam menggelar turnamen secara berkelanjutan dan meningkat. Baik secara kuantitas dan kualitas turnamen.

Ketua Panitia Turnamen Bupati Cup III, Tata Ali Sumitra mengungkapkan bahwa sebanyak 15 tim putra berasal dari Kecamatan-Kecamatan, Instansi dan tim lokal setempat. Kendati demikian, tim bisa membawa pemain dari luar daerah. 

Menurut Tata, tahun ini jumlah peserta yang mengikuti turnamen mengalami peningkatan sehingga jadual pertandingan dipastikan cukup padat dan digelar sore dan malam hari hingga tanggal 13 September mendatang.

Tampil dalam partai perdana pembukaan turnamen, Tim Rempas berhadapan dengan Tim Sebangau Kuala. Turun didampingi langsung oleh Camat Herman Wibowo sekaligus maneger tim, Sebangau Kuala akhirnya mampu menang 3-0. 

Kemenangan yang didapat tidak mudah, karena Tim Rempas mampu mengimbangi perolehan angka pada dua set pertandingan. Hingga pada set ketiga Tim Rempas harus mengakui ketangguhan Tim Sebangau Kuala yang disebut-sebut salah satu tim kuat, dan Tahun 2016 lalu menempati posisi runner up Bupati Cup II.