Waduh! Seleksi Penerimaan Guru dan Tenaga Kesehatan di Seruyan Sepi Pelamar?

id seruyan, P3K, Seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja, sepi pelamar, Seleksi Penerimaan Guru dan Tenaga Kesehatan di Seruyan Sepi Pelamar

Waduh! Seleksi  Penerimaan Guru dan Tenaga Kesehatan di Seruyan Sepi Pelamar?

Ilustrasi - (Istimewa)

Jumlah P3K diperlukan 180 orang, namun sejauh ini baru ada 21 pendaftar yang sudah memasukkan berkas, yakni 9 pendaftar guru dan 12 pendaftar tenaga kesehatan,"
Kuala Pembuang (Antara Kalteng) - Seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) khusus untuk guru dan tenaga kesehatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, masih sepi peminat.

"Jumlah P3K diperlukan 180 orang, namun sejauh ini baru ada 21 pendaftar yang sudah memasukkan berkas, yakni 9 pendaftar guru dan 12 pendaftar tenaga kesehatan," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Seruyan Hartono di Kuala Pembuang, Senin.

Ia mengatakan, pendaftaran P3K yang dimulai pada 28 Agustus hingga 8 September sudah disampaikan secara terbuka melalui pengumuman yang disebar ke kantor-kantor, kecamatan hingga desa.

"Jadi tidak ada alasan tidak tahu, karena pengumuman pun sudah kita sampaikan sampai ke desa-desa," katanya.

Ia menegaskan, meskipun nanti pendaftar tidak memenuhi jumlah formasi yang ada, pihaknya tidak akan memperpanjang waktu pendaftaran dan tetap menjalankan tahapan seleksi sesuai dengan jadwal yang telah dibuat.

"Karena sesuai dengan target, P3K yang lulus seleksi harus sudah aktif bekerja pada Oktober 2017, kalau kita perpanjang maka waktu aktif mereka otomatis juga akan diundur," katanya.

Sesuai dengan pengumuman, jumlah P3K yang diperlukan sebanyak 180 orang dengan formasi tenaga pendidik sebanyak 130 orang terdiri dari guru matematika, guru IPA, guru bahasa Inggris, guru bahasa Indonesia dan guru kelas. Kemudian, 50 orang tenaga kesehatan terdiri dari dokter umum, dokter gigi, apoteker, perawat, bidan, perekam medik, sanitarian, pranata laboratorium, nutrisionis.

Hasil seleksi administrasi akan diumumkan pada 11-13 September, dan pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi dapat melakukan registrasi ulang atau pengambilan kartu tanda peserta ujian pada 12-14 September.

Peserta yang dinyatakan memenuhi syarat atau lulus seleksi administrasi berhak mengikuti ujian Computer Assisted Test (CAT) pada 14-18 September, dilanjutkan tes wawancara pada 19-22 September dan pengumuman hasil seleksi pada 25 September 2017.

"Bagi yang berminat kita imbau untuk segera menyampaikan surat lamaran ke Kantor BKPSDM sehingga kalau ada persyaratan yang kurang bisa langsung dilengkapi," katanya.