Bupati Barito Utara Siap Maju Pilkada 2018

id nadalsyah, bupati barut, Bupati Barito Utara Siap Maju Pilkada 2018

Bupati Barito Utara Siap Maju Pilkada 2018

Bupati Barito Utara Nadalsyah dan keluarga. (Foto Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Barito Utara)

Muara Teweh (Antara Kalteng) - Bupati Barito Utara, Kalimantan Tengah, Nadalsyah menyatakan siap kembali maju pada pemilihan kepala daerah serentak pada 2018.

"Niat awal memang maju satu kali periode, akan tetapi setelah melewati pertimbangan yang matang terutama terkait evaluasi kelanjutan program kegiatan yang sudah dilaksanakan, masih banyak belum terselesaikan," kata Nadalsyah kepada wartawan di Muara Teweh, Rabu.

Menurut dia, majunya dirinya pada pemilihan bupati dan wakil bupati untuk periode 2018-2023 itu telah mendapat restu dan dukungan keluarga yakni istri dan anak-anaknya.

Selain itu, alasan lain juga ada beberapa program yang belum terselesaikan pada periode pertama dirinya sebagai Bupati Barito Utara.

Nadalsyah pada pilkada nanti akan menggandeng Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Barito Utara Sugianto Panala Putra.

"Kami berdua siap maju pilkada tahun depan," katanya.

Bupati yang akrab disapa Haji Koyem ini mengatakan dirinya akan maju pada Pilkada 2018 mendatang terkait program kegiatan yang belum terselesaikan seperti jalan dan jembatan yang saat ini diprogramkan dan dilaksanakan, serta pembangunan rumah sakit bertingkat lima.

"Hal itu lah yang menjadi pertimbangan saya akan maju pada pilkada 2018 mendatang," kata dia.

Terkait partai politik yang akan mengusung dan mendukung pada pilkada mendatang, sejauh ini ada beberapa parpol yang sudah didaftarkan Bupati H Nadalsyah yakni PDIP, PAN, PPP, Hanura, PKB, dan PKS.

Sementara parpol yang sudah menyatakan dukungan ke Nadalsyah yakni Partai Golkar. Sedangkan dari Partai Demokrat juga sudah memberi surat tugas untuk menggandeng parpol lain.

"Untuk sementara, dukungan resmi sudah datang dari Demokrat dan Golkar," ujar Nadalsyah.