Presiden Jokowi Doakan Garuda Muda Juara AFF 2017

id Timnas U 19, presiden jokowi, aff

Presiden Jokowi Doakan Garuda Muda Juara AFF 2017

Dokumentasi Garuda Muda. (ANTARA FOTO/Fahrul Jayadiputra)

Jakarta (Antara Kalteng) - Presiden Joko Widodo mendoakan agar tim sepak bola nasional U-19 atau Garuda Muda yang berlaga dalam ajang Piala AFF U-18 di Myanmar bisa meraih gelar juara.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Rabu, menyebutkan bahwa Jokowi menaruh perhatian bagi kiprah Garuda Muda pada ajang Piala AFF U-18 yang digelar di Myanmar.

Semalam, dalam debut perdana di ajang itu, Garuda Muda mampu mengungguli perlawanan tuan rumah dengan skor akhir 1-2.

Jokowi sangat menghargai keberhasilan laga perdana Garuda Muda yang dipimpin pelatihnya, Indra Sjafri.

"Selamat atas kemenangan Timnas Indonesia yg mengalahkan Myanmar di ajang Piala AFF U-18. Semoga prestasi berlanjut hingga tangga juara -Jkw," demikian diunggah Jokowi, melalui cuitannya pada sekitar pukul 14.46 WIB Rabu (6/9).

Pada babak pertama, Garuda Muda tertinggal 0-1 namun mereka bangkit dan bahkan bisa mengungguli tim tuan rumah dengan skor akhir 2-1 untuk Garuda Muda. 

Dalam cuitannya itu, Jokowi juga mengunggah foto-foto saat Egy Maulana Vikri merayakan atas gol yang berhasil ia cetak. Ia memborong dua gol bagi Indonesia sehingga mampu berjaya di laga pertama itu.Â