Ini Cara Dandim Tanamkan Cinta NKRI Pada Pelajar Pulang Pisau

id pulang pisau, pulpis, Dandim 1011/KLK, Letkol Inf Akhmad Syaikhu, NKRI Pelajar Pulang Pisau

Ini Cara Dandim Tanamkan Cinta NKRI Pada Pelajar Pulang Pisau

Dandim 1011/KLK, Letkol Inf Akhmad Syaikhu didampingi Pabung Pulang Pisau Kapten Muliyadi menyerahkan sepeda kepada pelajar dalam kegiatan wawasan kebangsaan untuk menumbuhkan semangat cinta NKRI. (Foto Bagian Umum Setda Pulang Pisau)

Pulang Pisau (Antara Kalteng) - Komandan Kodim 1011/KLK, Letkol Inf Akhmad Syaikhu mengatakan bahwa cinta kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) harus ditanamkan sejak usia dini khususnya kepada pelajar.

"Penanaman rasa cinta NKRI untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme kepada generasi muda sebagai penerus bangsa," kata Akhmad Syaikhu di Pulang Pisau, Sabtu.

Untuk menumbuhkembangkan rasa cinta NKRI ini, Kodim 1011/KLK bekerjasama Direktorat Jendral Kesatuan Bangsa dan Politik Kementerian Dalam Negeri menggelar temu pelajar di daerah setempat.

Para pelajar di daerah setempat, kata Akhmad Syaikhu, sangat antusias dan sebanyak 1.500 pelajar dan 500 tamu undangan turut hadir mengikuti kegiatan temu pelajar yang diisi dengan materi wawasan kebangsaan ini.    

Dipaparkan Akhmad Syaikhu, dari hasil temu pelajar ini diharapkan tumbuh jiwa nasionalisme dan mengerti akan kewajiban dalam mengisi kemerdekaan dan meneruskan perjuangan bangsa. 

Sudah menjadi kewajiban bahwa setiap masyarakat khususnya para pemuda dan pemudi untuk ikut terlibat dalam pembangunan di segala bidang sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.

Hal tersebut tidak akan bisa terwujud, apabila tidak ada semangat cinta NKRI yang harus ditanamkan sejak usia dini.

"Cinta NKRI terus digelorakan di dalam hati pemuda dan pemudi sebagai generasi penerus bangsa," demikian Akhmad Syaikhu