Sebuah Rumah di Sampit Hangus Terbakar

id kebakaran rumah, Sebuah Rumah di Sampit Hangus Terbakar, sampit, kotim

Sebuah Rumah di Sampit Hangus Terbakar

Sebuah rumah di Jalan Jenderal Sudirman km 2 Sampit hangus terbakar, Sabtu (9/9/17). (Foto Antara Kalteng/Norjani)

Sampit (Antara Kalteng) - Kebakaran menghanguskan sebuah rumah milik Didi Suyanto (42) di Jalan Jendral Sudirman km 2 Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah.

"Saya kaget ketika mengetahui kebakaran ini. Tadi lampu dan kompor semua sudah dimatikan. Saya tidak tahu apa penyebabnya," kata Didi di Sampit, Sabtu.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 09.15 WIB saat Didi sudah berangkat bekerja. Pegawai honorer di Kantor Pelayanan Pembendaharaan Negara itu baru mengetahui rumahnya terbakar setelah ada informasi dari warga.

Api dengan cepat menghanguskan rumah hingga nyaris rata dengan tanah. Kontruksi bangunan yang semuanya terbuat dari kayu membuat api dengan cepat membesar dan menghanguskan rumah beserta barang berharga di dalamnya.

Warga sekitar berusaha memadamkan kebakaran menggunakan peralatan seadanya. Untungnya sebanyak tiga unit mobil dan satu mobil balakar pemadam kebakaran tiba sehingga api bisa dipadamkan.

Pelaksana Tugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kotawaringin Timur, Rihel mengatakan, belum diketahui penyebab kebakaran tersebut dan saat ini dalam penyelidikan polisi.

"Tidak ada korban jiwa karena rumah dalam keadan kosong. Tapi pemilik rumah mengalami kerugian karena sebagian besar barang tidak sempat diselamatkan," kata Rihel.

Rihel mengimbau masyarakat untuk mewaspadai bahaya kebakaran. Instalasi listrik harus kembali diperiksa untuk mencegah kebakaran akibat hubungan pendek arus listrik.