Kalteng Putra Lolos 16 Besar Liga 2, Rencana Bakal Rombak Pemain

id kalteng putra FC, liga 2, klasemen grup 6

Kalteng Putra Lolos 16 Besar Liga 2, Rencana Bakal Rombak Pemain

Tomi Irawan Manager Kalteng Putra FC (paling kanan, bertopi) bersama sejumlah pengurus manajemen tim klub meluapkan kegembiraannya setelah mendapat kabar timnya lolos ke babak 16 besar Liga 2 Indonesia, Sabtu (9/9/2017). (Foto Antara Kalteng/Adi Wibo

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Kalteng Putra FC dinyatakan lolos ke 16 besar Liga 2 Indonesia setelah pertandingan akhir berhasil menundukkan Persida Sidoarjo dengan skor telak 4-1 di Stadion Tuah Pahoe, Sabtu sore.

Pada saat yang sama Persewangi Banyuwangi menundukkan Persik Kediri dengan skor 1-0, sehingga pesaing Kalteng Putra untuk menemati posisi kedua, yakni Persik Kediri, kalah dalam perolehan poin.

Karena itu dua klub posisi teratas dari Grup 6 Liga 2, yang berhak maju ke babak 16 besar Liga 2, yakni PS Mojokerto di posisi pertama dan Kalteng Putra FC di posisi kedua. 

"Diperkirakan musuh Kalteng Putra 16 besar mendatang adalah Persebaya Surabaya," kata Manager Tim Kalteng Putra Tomy Irawan, Sabtu.

Kendati sudah lolos, manajemen berencana akan kembali merombak sebanyak enam pemain. Belum diketahui lini mana yang harus diperkuat untuk menghadapi Persebaya Surabaya nantinya.

"Lini mana serta mencari karakter pemain seperti apa, kita belum mengetahuinya. Nanti kita akan melakukan rapat bersama patih utama bagaimana baiknya," ujarnya. 

Baca: - Ini Klasemen Akhir Grup 6 Liga 2, Kalteng Putra Peringkat Kedua

Sementara itu target tim sepakbola kebanggaan masyarakat Dayak Kalteng ini adalah lolos ke liga 1 alias liga kasta tertinggi di negara ini. Impian itu sepertinya bakal terwujud ketika melihat keseriusan manajemen untuk mengevaluasi skuad Kalteng Putra.

"Target kita lolos liga satu. Kita minta doanya saja semoga tim kebanggaan masyarakat Kalteng bisa menjadi yang terbaik di Liga 2 ini," tuturnya.