Kalteng Putra Lumat Tim Tamu Persida Sidoarjo

id Kalteng Putra FC, liga 2, kas hartadi

Kalteng Putra Lumat Tim Tamu Persida Sidoarjo

Pemain Kalteng Putra mendapatkan kesempatan tendangan bebas di daerah pertahanan Persida Sidoarjo pada laga terakhir Liga 2 Indonesia di Grup 6 saat bermain di stadion Tuah Pahoe, Sabtu (9/9/2017). (Foto Antara Kalteng/Adi Wibowo)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Kendati permainan Kalteng Putra tidak segesit kala menghadapi Persewangi Banyuwangi beberapa waktu lalu, tetapi anak-anak asuhan Kas Hartadi berhasil melumat Persida Sidoarjo dengan skor 4-1 saat pertandingan di helat di Stadion Tuah Pahoe, Sabtu Sore.

"Permainan tidak agresif lantaran mental beberapa pemain kita masih labil," ujar Asisten Pelatih Kalteng Putra, Siagian usai pertandingan berakhir.

Kendati menang dalam laga terakhir kontra Persida Sidoarjo, tim kepelatihan akan terus melakukan evaluasi untuk tim yang ditanganinya itu.

Berdasarkan pantauan saat pertandingan berlangsung, penguasaan bola memang dimenangkan tim tuan rumah. Teror percobaan cetak gol ke gawang lawan santer dilakukan.

Sayangnya hasilnya sama sekali tidak membuahkan hasil. Saat berjalan dua puluh menit, kepercayaan tim dari tanah Dayak ini muncul dan membuahkan hasil.

Tiga gol tercipta dibajak pertama yang diciptakan oleh Rivaldi Bawou dua dibajak pertama dan satu gol di babak kedua, sedangkan rekannya M Zhifar juga menyumbang satu gol pada babak pertama.

Sayangnya kemenangan 4-0 sebelum wasit Nanang Tri Wibowo membunyikan peluit panjang. Tim tamu berhasil menyarangkan satu gol ke gawang Kalteng Putra, yang memanfaatkan kelengahan tim tuan rumah. 

Setelah peluit tanda selselai pertandingan, seluruh suporter langsung bersorak-sorai karena timnya lolos ke babak 16 besar mendampingi PS Mojokerto pemuncak klasemen grup 6 Liga 2.