Ratu Serigala Meriahkan Buntok Bhayangkara Adventure Trail

id ratu serigala, buntok bhayangkara adventure trail

Ratu Serigala Meriahkan Buntok Bhayangkara Adventure Trail

Wakil Gubernur Kalteng, Habib Said Ismail bernyanyi bersama Ratu Serigala saat malam hiburan Buntok Bhayangkara Adventure Trail (BBAT), di halaman Mapolres Barsel, di Buntok, Sabtu malam (9/9). (Foto Antara Kalteng/Bayu Ilmiawan)

Buntok (Antara Kalteng) - Penyanyi Ratu Serigala ikut memeriahkan malam hiburan "Buntok Bhayangkara Adventure Trail" di Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah.

Penyanyi asal Jakarta tersebut menghibur pada saat pengundian hadiah pada kegiatan "Buntok Bhayangkara Adventure Trail" (BBAT) di halaman Mapolres Barito Selatan, di Buntok, Sabtu malam.

Selain Ovi Sovianti dan Zein yang tergabung dalam personel Ratu Serigala, juga dimeriahkan DJ Tika, dan Tari, dan sejumlah artis dari Banjarmasin, serta pembawa acara Tanto asal Banjarbaru, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Kapolres Barsel, AKBP Yussak Angga mengatakan kegiatan Buntok Bhayangkara Adventure Trail ini dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke 71.

"Tujuan dari kegiatan ini selain menyalurkan hoby, dan mempererat tali silaturahmi antar sesama rider, juga mempromosikan wisata, serta sumber daya alam (SDA) di kabupaten ini melalui jalur yang dilintasi para peserta," kata dia.

Adapun jumlah peserta yang mengikuti BBAT ini tercatat sebanyak 1.831 orang yang mengikuti dua kelas yakni kelas extreme dan fun. Untuk kelas extreme dibatasi sebanyak 550 orang, dan sisanya mengikuti kelas Fun.

Sedangkan pesertanya berasal dari sejumlah kabupaten diempat provinsi di Kalimantan, sebagian dari Pulau Jawa, Sulawesi, dan tiga orang dari Selandia Baru.

Menurut dia, Ini merupakan ivent terbesar di Kalteng, karena banyanya animo masyarakat mengikuti Buntok Bhayangkaya Adventure Trail tersebut.

Adapun hadiah yang dipersiapkan berupa dua unit mobil, 10 unit KLX, dua paket tour keluar negeri, dan hadiah door prize menarik lainnya.

"Untuk mobil disiapkan Kapolda, dan Wakil Gubernur Kalteng. Dua paket tour dari Wakapolda. Sepuluh unit KLX disiapkan pejabat Polda Kalteng termasuk Kapolres Barsel, serta puluhan hadiah menarik lainnya,"tambah dia.

Selain itu lanjut Kapolres Yussak Angga, pihaknya juga menyiapkan 10 piala bagi rider tercepat masuk ke garis finish dikelas exteme.

"Untuk BBAT ini start di Stadion Batuah Buntok, dan finish di Mapolres Barito Selatan, sedangkan untuk Jarak tempuh kelas Extreme 96 kilometer, dan kelas Fun 87 kilometer," kata Kapolres Barsel, AKBP Yussak Angga.

Pada acara malam hiburan tersebut dihadiri Wakil Gubernur Kalteng, Habib Said Ismail yang juga menjadi peserta BBAT, Bupati Barsel Eddy Raya Samsuri, Dandim 1012 Buntok, Didik Purwanto, serta Kapolres dari sejumlah kabupaten dan ribuan rider.