PDI Perjuangan Gunung Mas Gelar Rakercab

id pdip gumas, rakercab pdip gumas, arton s dohong

PDI Perjuangan Gunung Mas Gelar Rakercab

Bupati Kabupaten Gumas Arton S Dohong menyampaikan kata sambutan pada Rakercab PDI Perjuangan di GPU Tampung Penyang Kuala Kurun, Minggu (10/9/1). (Foto Antara Kalteng/Jemmy Kamis)

Kuala Kurun (Antara Kalteng) - Ratusan kader PDI Perjuangan se-Kabupaten Gunung Mas (Gumas) mengikuti rapat kerja cabang (rakercab) di GPU Kuala Kurun, Minggu (10/9/17). 

Tampak hadir, pengurus DPD PDI Perjuangan Provinsi Kalteng, diantaranya Wakil Ketua Bidang Nelayan dan Buruh Lohing Simon, Wakil Ketua Bidang Kesehatan Perempuan dan Anak, dan Sekretaris Fredy Ering.

Ketua panitia pelaksana, Rein Siper menyampaikan, kegiatan itu dilaksanakan bertujuan untuk koordinasi dan evaluasi rencana kerja partai. Selain itu, sebagai kesiapan partai dalam menghadapi pilkada serentak tahun 2018, dan pemilu legislatif tahun 2019.

"Untuk peserta, berjumlah sekitar 324 peserta berasal dari pengurus tingkat kabupaten hingga desa," ucapnya.

Sementara itu Ketua DPC PDI Perjuangan, Arton S Dohong menatakan, dalam kurun waktu 4 tahun PDI Perjuangan Cabang Kabupaten Gumas telah melaksanakan berbagai macam program maupun kegiatan. 

"Salah satu upaya yang dilakukan secara optimal, terkait dengan konsolidasi, dan pembentukan struktur partai. Kita sering juga melakukan kegiatan rapat setingkat rapat kerja," katanya.

Ia mengingatkan kepada seluruh kader PDI Perjuangan di Kabupaten Gumas untuk mendukung siapa pun yang direkomendasikan oleh Ketua DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Puteri.

"Beberapa bakal calon kepala daerah yang menyosialisasikan diri, selama ini telah mendapat pengawalan dari pengurus partai di kabupaten hingga ke anak ranting," tandasnya.

Ia juga mengajak, kepada seluruh kader, dan simptasian PDI Perjuangan turut serta menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif pasca Pilkada serentak tahun depan.

"Kita dukung pemerintah. Mari kita ciptakan suasana yang kondusif," demikian Arton S Dohong.