Abdul Razak Apresiasi Silaturahim Gubernur-Tokoh Masyarakat

id Abdul Razak, Gubernur Kalteng, Tokoh Masyarakat, silaturahmi

Abdul Razak Apresiasi Silaturahim Gubernur-Tokoh Masyarakat

Anggota DPRD Kalteng, Abdul Razak. (Foto Antara Kalteng/Ronny NT)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Wakil Ketua DPRD Kalimantan Tengah Abdul Razak mengapresiasi langkah Gubernur Kalteng Sugianto Sabran yang mengadakan silaturahim dengan pejabat serta para tokoh lintas agama dan adat serta organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan.

"Harapannya pertemuan seperti ini terjadwal, dilaksanakan setiap dua atau tiga bulan sekali," kata Razak usai mengikuti silaturahim dengan Gubernur di Istana Isen Mulang Kota Palangka Raya, Minggu malam.

"Di daerah manapun, pasti ada masalah. Tapi, sepanjang masalah itu dibicarakan dengan baik dan terbuka, saya kira pasti ada solusinya. Jadi, adanya pertemuan ini sudah tepat," tambahnya.

Mengenai kasus pembakaran sejumlah sekolah yang sempat disinggung Gubernur Kalteng dalam silaturahim tersebut, politikus Partai Golongan Karya (Golkar) itu menyerahkan dan mempercayakan penanganannya kepada kepolisian.

Sebagai teman dan kenal baik dengan Yansen Binti yang telah ditetapkan sebagai tersangka kasus pembakaran sejumlah sekolah, Razak berharap agar tabah melalui semua proses hukum dan tidak terbukti terkait.

"Kalaupun faktanya seperti itu, ya harus siap. Saya sebagai teman tentunya berharap yang terbaik," kata Razak.

Silaturahim yang diawali makan malam itu dihadiri Wakil Gubernur Kalteng Ismail, Danrem 102/Panju Panju Panjung Kolonel Arm Naudi Nurdika, Wakil Ketua DPRD Kalteng Abdul Razak, dan Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Agustiar Sabran yang juga kakak kandung Gubernur Sugianto.

Pejabat dari Polda Kalteng yang hadir diwakili Kasubdit SatPamPolsus Direktorat Binmas Polda Kalteng AKBP Ronny WM, mantan wagub Kalteng yaitu Nahson Taway dan Ahmad Diran.