Pesparawi Gumas Diharapkan Raih Juara Umum

id pesparawi gumas, pesparawi, bupati gumas

Pesparawi Gumas Diharapkan Raih Juara Umum

Bupati Arton S Dohong, Wakil Bupati Rony Karlos, Ketua DPRD Kabupaten Gumas, Ketua kontingen Helfrit Tiong saat berfoto bersama kontingen Pesparawi Gumas di Halaman Kantor Bupati, Senin (11/9/17). (Istimewa)

Kuala Kurun (Antara Kalteng) - Kontingen Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) secara resmi dilepas oleh Bupati Arton S Dohong di halaman Kantor Bupati Gumas, Senin (11/9/17).

Kontingen itu terdiri atas 162 orang penyanyi, 20 orang ofisial, 7 orang pelatih vokal dan pianis, serta sejumlah panitia dengan mengikuti sepuluh cabang lomba. 

Bupati Arton S Dohong mengharapkan, kontingen Gumas dapat memberikan hasil yang maksimal pada ajang pesparawi tingkat Provinsi Kalteng tersebut. "Bahkan, kita harapkan dapat meraih gelar juara umum," ucapnya.

Untuk meraih predikat juara umum, kontingen pesparawi Kabupaten Gumas telah menyiapkan diri sejak jauh-jauh hari serta menjaga kekompakan, karena dengan terjaganya kekompakan, ia yakin kontingen Kabupaten Gumas dapat meraih hasil terbaik.

Yang tak kalah penting adalah, kontingen harus selalu menjaga kesehatan dan memperhatikan menu makanan yang dikonsumsi selama berada di Lamandau. Karena, jika menu makanan tidak dijaga dengan baik, maka dikhawatirkan kontingen akan jatuh sakit sehingga mempengaruhi penampilan mereka.

Namun demikian, Bupati Gumas berpesan agar kontingen menampilkan penampilan terbaik dan tidak terbebani dengan segala sesuatu. "Tampilkan penampilan terbaik dengan penuh sukacita dan jangan lupa berdoa," katanya.

Sementara itu, Ketua Kontingen Pesparawi Kabupaten Gumas Helfrit Tiong menyampaikan, bkontingen akan menuju Palangka Raya dalam rangka pemusatan latihan selama dua hari.

"Pada 14 September, rombongan akan bertolak menuju Lamandau," katanya.

Tampak hadir dalam pelepasan itu, Ketua DPRD Kabupaten Gumas H Gumer, Wakil Bupati Rony Karlos, Danramil 06-1016 Kuala Kurun Kapten Inf Amir Fuadi, ketua kontigen Helfrit Tiong, dan sejumlah Kepala SOPD.