PSG Yakin Neymar dan Mbappe Akan Bawa Kejayaan di Liga Champions

id PSG, Neymar, Mbappe, Liga Champions

PSG Yakin Neymar dan Mbappe Akan Bawa Kejayaan di Liga Champions

Logo Paris Saint-Germain (PSG) yang terpajang di salah satu sisi ruangan di Stadion Parc des Princes, Paris. (ANTARA News/Alviansyah Pasaribu)

Paris (Antara Kalteng) - Paris Saint-Germain (PSG) optimistis langkah mereka merebut piala Liga Champions akan berjalan lancar karena memiliki dua pemain mahal yakni Neymar dan Kylian Mbappe.

PSG akan menghadapi klub Skotlandia, Celtics, pada laga pertama fase grup Liga Champions di Celtic Park, Selasa waktu setempat.

Klub raksasa Prancis itu menyatakan gelontoran dana besar yang dialirkan untuk transfer pemain berkualitas akan membantu klub mewujudkan ambisi pemilik klub asal Qatar untuk membawa pulang piala Liga Champions.

PSG yang kehilangan gelar Ligue 1 oleh Monaco dan disingkirkan Barcelona pada 16 besar Liga Champions, menjawab kekecewaan itu dengan mencetak rekor transfer 222 juta euro (sekitar Rp3,50 triliun) untuk merekrut Neymar dari Barcelona.

Pada musim lalu, PSG dihancurkan Barcelona dengan skor 6-1 pada leg kedua, padahal mereka mampu menekuk Barcelona 4-0 di leg pertama.

Namun hadirnya Neymar dan Mbappe telah membangkitkan harapan bahwa skuat pelatih Unai Emery mampu berjaya di level kontinental.

"Kami lebih dari siap untuk Liga Champions," kata bek Thomas Meunier setelah menang 5-1 atas Metz, seperti dilansir AFP.

"Kami memiliki skuat yang sangat bagus, kami bisa melihat di bangku cadangan hari ini dengan seluruh pilihan yang kami miliki," katanya.

Sedangkan Mbappe yang bergabung menjelang penutupan bursa transfer dengan status pinjaman dan opsi pembelian seharga 180 juta euro itu mengatakan Liga Champions adalah kompetisi para pesepakbola besar.

"Terlalu dini untuk mengatakan (seberapa jauh kami melaju), kami bahkan belum bermain," kata Mbappe yang mencetak gol saat debut melawan Metz.

"Saya selalu mengatakan Liga Champions adalah kompetisi khusus, ini adalah kompetisi bagi pemain besar dan di mana kami melihat pemain hebat," pungkas Mbappe.

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu