Ketua DPRD Minta Anggaran Perbaikan Jalan Ditingkatkan

id Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto, Anggaran Perbaikan Jalan Ditingkatkan

Ketua DPRD Minta Anggaran Perbaikan Jalan Ditingkatkan

Ketua DPRD Palangka Raya Sigit K Yunianto. (Foto Antara Kalteng/Rendhik Andika)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, Sigit K Yunianto meminta pemerintah kota meningkatkan alokasi anggaran pembangunan infrastruktur jalan pada APBD tahun 2018.

"Dinas Pu dan Dinas Perumahan harus menambah anggaran untuk pembangunan infrastruktur diperlukan mengingat masih banyak warga ingin jalan-jalan dilakukan perbaikan dan dibangun drainase," katanya di Palangka Raya, Senin.

Politisi PDI Perjuangan ini mengatakan, penambahan anggaran itu selain untuk peningkatan kualitas jalan juga untuk alokasi perbaikan jalan dan drainase.

"Jangan sampai gara-gara asalan anggaran jalan yang rusak tambah rusak karena tak kunjung diperbaiki dan jangan sampai pula harapan warga terkait peningkatan jalan tak kunjung terlaksana," katanya.

Dia menerangkan, keluhan harapan masyarakat itu banyak diterimanya baik saat melakukan reses maupun saat melakukan kunjungan non formal ke sejumlah wilayah di Kota Palangka Raya.

Meski demikian, dia tidak menampik bahwa APBD pemerintah Kota Palangka Raya mengalami keterbatasan. Namun, sebaiknya keadaan tersebut tak selalu menjadi alasan.

Untuk itu, dia meminta pemerintah kota semakin selektif untuk menetapkan program prioritas.

Kondisi infrastruktur ini harus menjadi program prioritas mengingat salah satu visi dan misi pemerintah kota ialah menjadikan Kota Palangka Raya sebagai kota jasa yang mana sektor jasa tak bisa lepas dari keberadaan infrastruktur.