PLN Lamandau Kembali Datangkan 4 Mesin PLTD

id pesparawi lamandau, PLN Lamandau, Mesin PLTD, lamandau,

PLN Lamandau Kembali Datangkan 4 Mesin PLTD

Salah satu petugas PLN menunjukkan contoh mesin yang akan didatangkan dengan daya 1 Mega Watt. (Foto Antara Kalteng/Fuad Siddiq)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Perusahaan Listrik Negara Rayon Nanga Bulik Kabupaten Lamandau kembali mendatangkan empat mesin pembangkit listrik tenaga disel berkapasitas masing-masing 1 megawatt sebagai upaya memenuhi kebutuhan listrik masyarakat sekitar.

Empat mesin PLTD tersebut lain dari empat mesin listrik masing-masing berkapasitas 200 Kwh yang telah berada di desa Melata Kabupaten Lamandau, kata Kepala PLN Rayon Nanga Bulik, Adman di Nanga Bulik, Selasa.

"Kita merencanakan empat mesin PLTD yang baru ini akan didatangkan pada November 2017, dan nantinya ditempatkan di gardu induk terletak di Simpang Sepaku desa Kujan. Semoga berjalan lancar dan tidak ada halangan dalam proses mendatangkannya," tambah dia.

Sekarang ini Pasokan listrik PLN Rayon Nanga Bulik sudah aman, karena ada 4,8 megawatt untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Kabupaten Lamandau. Bahkan pasokan listrik di Kabupaten berjuluk "Bumi Bahaum Bakuba" itu tetap lebih 1,2 megawatt sekalipun dalam posisi beban puncak.

Adman mengatakan empat mesin PLTD yang akan didatangkan tersebut nantinya untuk memenuhi kebutuhan pemasangan baru. Sebab, sekarang ini kebutuhan listrik di Kabupaten Lamandau mengalami peningkatan dan PT PLN berkewajiban untuk memfasilitasinya.

"Sementara ini kita memang masih mampu mengaliri listrik ke desa baru, yakni Nanuah dan Melata Kecamatan Menthobi Raya Kabupaten Lamandau. Tapi, kita dari PT PLN akan terus berupaya maksimal agar semua desa di Kabupaten Lamandau bisa dialiri," katanya.

PT PLN Rayon Nanga Bulik juga berupaya membantu menyediakan listrik untuk kegiatan pesta paduan suara gerejawi (Pesparawi) XVI tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

Adman mengatakan sesuai permintaan Pemkab Lamandau bahwa sejumlah tempat perlu ditambah daya listrik termasuk memasang meteran listrik di Mess Desa yang akan dijadikan tempat menginap para peserta Pesparawi.

"Kita dari PT PLN selalu berupaya maksimal memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, termasuk ikut mensukseskan Pesparawi tingkat provinsi yang dilaksanakan di Lamandau tahun ini," demikian Adman.