Kejari Pulang Pisau Gelar Kejuaraan Karateka

id kejuaraan karateka, pulang pisau tuan rumah kejuaraan karateka, Kejari Pulang Pisau Gelar Kejuaraan Karateka

Kejari Pulang Pisau Gelar Kejuaraan Karateka

Ilustrasi - (Istimewa)

PulangPisau (Antara Kalteng) - Sebanyak tiga kabupaten dan satu kota di Kalimantan Tengah memastikan mengirimkan atlet karateka dalam kejuaraan karateka Kajari Pulang Pisau Championship 2017 yang digelar 21 September mendatang.  Dua kelas yang dipertandingkan adalah Kata Komite SD/SMP/SMA sederajat dan Sabuk Putih/Sabuk Kuning.

"Kelas Sabuk Putih/Sabuk Kuning dipertandingkan khusus bagi karateka di daerah setempat," kata Sekretaris Lemkari kabupaten Pulang Pisau, Sempai Sunaryo di Pulang Pisau, Rabu.

Pria yang dipanggil Rio ini mengatakan daerah yang mengirimkan karateka diantaranya Kotawringin Timur dengan 10 karateka. Kotawaringin Barat mengirimkan 5 karateka. Kapuas mengirimkan 20 karateka. Kota Palangka Raya mengirimkan 4 karateka, dan Banjarmasin mengirimkan sebanyak 10 karateka. 

Selain datang bersama offisial, beberapa daerah seperti Kota Palangka Raya, Banjarmasin, Sampit juga mengikut sertakan wasit dan juri dalam kejuaraan ini.

Dikatakan Rio, Pulang Pisau selaku tuan rumah mengikut sertakan sebanyak 55 karateka dalam kejuaraan yang dilaksanakan di GPU Handep Hapakat.

Dari kejuaraan ini diharapkan lahir karateka dari daerah setempat yang bias berprestasi pada kejuaraan-kejuaraan di tingkat lebih tinggi lagi. 

Kejuaraan ini juga sebagai ajang untuk mengukur sejauh mana kemampuan para karateka Pulang Pisau
dengan karateka dari daerah lain.