Wali Kota Resmikan Makodim Senilai Rp1,9 Miliar

id kodim palangka raya, wali kota palangka raya

Wali Kota Resmikan Makodim Senilai Rp1,9 Miliar

Danrem 102 Panju Panjung, Kolonel Arm M Naudi Nurdika (dua kiri), Wali Kota Dr HM Riban Satia (dua kanan) dan Dandim 1016 Palangka Raya, Letkol Inf Alfius Navirinda Krisdinanto (kanan) saat memotong pita peresmian Makodim 1016/Plk di Palangka Raya, R

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Wali Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Dr HM Riban Satia meresmikan penggunaan Markas Komando Distrik militer (Makodim) 1016 Palangka Raya yang dibangun dengan anggaran sekira Rp1,9 miliar menggunakan APBD Kota setempat.

Usai peresmian, yang dilaksanakan di Makodim 1016/Plk di Jalan A Yani Palangka Raya, Rabu, Riban mengatakan bahwa selama ini kerja sama antara TNI dan Pemerintah kota terus terjalin terutama dalam berbagai program kemasyarakatan.

"Maka bantuan pembangunan Makodim ini juga menjadi salah satu bentuk kerja sama dan penghargaan pemerintah terhadap TNI yang selama ini sering terlibat langsung dalam pelaksanaan program kemasyarakatan," katanya.

Di antara program tersebut seperti pada pelaksanaan Tentara Menunggal Masuk Desa (TMMD), program penanggulangan bencana serta program kemasyarakatan yang lain.

Dia menerangkan, Makodim ini dibangun menggunakan APBD Kota Palangka Raya tahun anggaran 2017.

"Bila pada kanan-kiri bangunan di Makodim ini ingin dibangun baru, maka tentu harus didiskusikan duduk satu meja. Kita berharap pembangunan ini dapat berkelanjutan setidaknya 2018 secara fisik semua selesai," katanya.

Wali Kota Palangka Raya dua periode ini menambahkan, bangunan yang telah selesai tersebut nantinya akan dihibahkan kepada pihak Kodim agar pengelolaannya semakin maksimal.

"Pembangunan ini sepenuhnya berkat dukungan Pemerintah Kota Palangka Raya dan pihak DPRD kota. Kami berkeyakinan bangunan baru ini mampu mengintegritaskan semua kinerja operasional di lingkup Makodim. Kami sangat berterima kasih untuk itu," kata Dandim 1016 Palangka Raya, Letkol Inf Alfius Navirinda Krisdinanto.

Danrem 102 Panju Panjung, Kolonel Arm M Naudi Nurdika yang hadir dalam kesempatan itu pun berpesan kepada Dandim dan jajarannya agar menjaga baik-baik bangunan yang telah berdiri megah tersebut.

Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto, Wakil Wali Kota, Mofit Saptono Subagio, Kepala BI Perwakilan Kalteng, Wuryanto dan Kepala BRI Cabang Palangka Raya, Dedy Sudiana serta sejumlah pejabat FKPD Palangka Raya lainnya.