Bartim Tuan Rumah Rakor Pengembangan Agropolitan Kalteng

id distan bartim, kawasan agropolitan, riza rahmadi

Bartim Tuan Rumah Rakor Pengembangan Agropolitan Kalteng

Bupati Bartim Ampera AY Mebas didampingi kepala Dinas Pertanian Riza Rahmadi saat menyerahkan berkas dan bantuan kepada ketua kelompok Tani Desa Plantau, Kecamatan Pematang Karau, Rabu di Gedung Mantawara. (Foto Antara Kalteng/Habibullah)

Tamiang Layang  (Antara Kalteng) - Dinas Pertanian Kabupaten Barito Timur menjadi tuan rumah rapat koordinasi pengembangan kawasan agropolitan di Kalimantan Tengah.

"Raker di  Bartim ini sebagai forum koordinasi dalam rangka mengevaluasi keberhasilan pengembangan kawasan agropolitan. Juga untuk penyempurnaan kebijakan petani yang berbasis pada komoditas unggulan yang berdaya saing dan dikembangkan berdasarkan perencanaan terpadu," kata Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah, Riza Rahmadi, Rabu.

Menurut Riza, dengan adanya pertemuan tersebut maka bisa dilaksanakan sinergitas kawasan agropolitan dalam rangka pengembangan kawasan pertanian, serta perkuatan kapasitas program kegiatan pengembangan agropolitan yang lebih kuat.

Hasil yang telah dicapai selama 7 tahun berturut turut dalam rakor pengembangan agropolitan, telah memberikan dampak positif, dimana hasil yang ingin dicapai bisa menggerakkan ekonomi kemasyarakatan dari sektor pertanian.

Salah satu jawaban keseriusan Pemerintah Kabupaten Bartim dalam mendukung kawasan yang sangat aktif dalam kemajuan pengelolaan pertanian, yakni mengusulkan bantuan Hand Tractor.

Dalam rakor tersebut dihadiri Perwakilan Pemprov Kalteng,  Hardy Rampai, Bupati Bartim Ampera AY Mebas dan wakilnya H Suriansyah, Sekda Eskop, unsur FKPD, kepala SKPD, dan peserta rapat.