Pemkab Seruyan Lelang 114 Unit Kendaraan Dinas

id BPKAD Seruyan, Bahrun Abbas, Lelang Kendaraan Dinas

Pemkab Seruyan Lelang 114 Unit Kendaraan Dinas

Puluhan mobil dinas yang dilelang oleh Pemerintah Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah (Foto Antara Kalteng/Fahrian Adriannoor)

Kuala Pembuang (Antara Kalteng) - Pemerintah Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, akan melelang 114 unit kendaraan dinas yang terdaftar sebagai aset daerah.

"Kendaraan yang akan dilelang itu terdiri dari 21 unit kendaraan roda empat dan 93 unit kendaraan roda dua," kata Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Seruyan Bahrun Abbas di Kuala Pembuang, Kamis.

Mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Seruyan ini mengatakan, lelang kendaraan dinas secara terbuka itu rencananya dilaksanakan pada 19 September 2017 di halaman Kantor BPKAD Seruyan dengan perantaraan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat.

"Sejumlah kendaraan dinas yang akan dilelang sudah dipajang di halaman Kantor BPKAD, dan sebagian nilai jual dari kendaraan itu juga sudah ditetapkan berdasarkan perhitungan yang sudah ditentukan," katanya.

Ia menambahkan, bagi masyarakat yang ingin mengikuti lelang dapat bisa melihat pengumuman yang disampaikan melalui beberapa media, atau bisa juga mendatangi panitia lelang untuk mendapatkan informasi langsung seputar lelang.

"Sejumlah kendaraan tersebut ada yang masih bagus ada juga perlu perbaikan, namun yang pasti kondisi kendaraan yang dilelang bisa dilihat langsung masyarakat yang ingin ikut lelang dan bisa memilih langsung kendaraannya," katanya.

Menurutnya, lelang kendaraan dinas yang kedua kali selama 2017 ini dilakukan sebagai upaya Pemkab Seruyan untuk menambah pemasukan daerah dan mengurangi pengeluaran anggaran pemeliharaan kendaraan dinas.

"Kendaraan yang sudah tidak dipergunakan lagi akan kita hapuskan dari aset daerah dengan cara dilelang. Karena, jika hal itu tidak segera dilakukan maka kendaraan yang tidak terpakai dapat membebani keuangan daerah," katanya.