Pulpis Terima Anugerah Peduli TK/TP Alquran dari Presiden

id anugerah peduli TK/TP Alquran, festival anak soleh, bupati pulpis

Pulpis Terima Anugerah Peduli TK/TP Alquran dari Presiden

Presiden Joko Widodo bersalaman dengan Bupati Pulang H Edy Pratowo sebagai salah satu penerima anugerah peduli TK/TP Alquran dalam pembukaan Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) Tingkat Nasional di Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin Kalimantan

Pulang Pisau (Antara Kalteng) - Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo kembali menerima penghargaan dari Presiden RI Joko Widodo. Penghargaan yang diterima adalah anugerah peduli TK/TP Alquran yang diserahkan langsung  Presiden Joko Widodo pada pembukaan Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) Tingkat Nasional di Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin Kalimantan Selatan, Jumat (15/9).

Edy Pratowo menerima penghargaan peduli TP Alquran bersama dengan 15 kepala daerah lainnya yang mendapatkan anugerah serupa. Sederet penghargaan dari Presiden RI menjadi motivasi bagi daerah setempat yang saat ini berkembang baik dari segi infrastruktur dan sumber daya manusia.

Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo mengatakan penghargaan tersebut tentunya tidak terlepas juga dari peran serta dari para pelaku pendidikan dan berbagai pihak yang ikut mendukung kemajuan TK/TP Alquran di daerah setempat.

"Penghargaan ini untuk masyarakat khususnya di Kabupaten Pulang Pisau," kata Edy Pratowo.

Dikatakan Edy Pratowo, pemerintah setempat terus komitmen untuk mamajukan pendidikan dalam bidang keagamaan. Bukan hanya TP Alquran tetapi memberikan perhatian untuk menanamkan pendidikan keagamaan sejak usia dini pada semua agama di daerah setempat. Tujuannya agar dalam upaya meningkatkan sumber daya manusia (SDM) dibarengi dengan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Selain Kabupaten Pulang Pisau, beberapa daerah di Kalimantan Tengah yang mendapat penghargaan serupa adalah Kabupaten  Sukamara dan Kabupaten Barito Selatan.