Reses, Ini Aspirasi yang Diterima Anggota DPRD Bartim

id dprd bartim, raran, aspirasi warga

Reses, Ini Aspirasi yang Diterima Anggota DPRD Bartim

Anggota DPRD Bartim dari daerah pemilihan II dengan dipimpin Wakil Ketua II DPRD Bartim, Raran, saat melakukan kunjungan kerja atau reses dalam daerah di Kantor Kecamatan Awang. (Foto DPRD Bartim)

Tamiang Layang (Antara Kalteng) - Dalam kegiatan reses atau kunjungan kerja dalam daerah yang dilakukan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah, ada banyak aspirasi yang disampaikan masyarakat.

Wakil Ketua II DPRD Bartim,  Raran Amd, Jumat mengatakan, aspirasi yang disampaikan tentunya berkaitan dengan kondisi yang dirasakan masyarakat.

"Di antaranya adalah masalah kenaikan gaji para pegawai honor, perbaikan pada ruas jalan Kalamus-Patung dan Biwan-Paku Beto," kata Raran. 

Ada juga yang menyampaikan secara tertulis yakni masalah warga RT 1 dan 2 di Desa Janah Jari, dimana warga setempat mengeluhkan batas wilayah HGU PT Sendabi Indah Lestari (SIL). Sehingga masyarakat ketakutan menyadap karet. Takut pohon karet yang disadap milik PT SIL. 

Permasalahan pemutusan hubungan kerja (PHK) pada beberapa warga Awang oleh PT Ghanesa Rafindo Inpex yang hingga saat ini tidak ada kabarnya.

Pencetakan sawah di Desa Janah Jari dari tahun 2013 hingga 2016 tidak bisa dimanfaatkan petani karena lahannya tidak siap tanam. 

"Sedangkan untuk usulan, masing-masing desa diharapkan membuat program usulan dengan diketahui camat," kata politisi Demokrat itu.

Dijelaskan Raran, apa yang disampaikan masyarakat Kecamatan Awang pada reses yang dilaksanakan anggota DPRD akan diparipurnakan dengan agenda penyampaian laporan hasil reses dalam daerahpada sidang paripurna, masa sidang II yang dilaksanakan pada Selasa (19/09) pekan depan.

Untuk diketahui, anggota DPRD Bartim yang melakukan reses di daerah pemilihan II adalah Raran, Trisna Andrilawitni, Janjo Briano, Unriu Ngubel dan Hairi. Daerah pemilihan II meliputi Kecamatan Awang, Kecamatan Karusen Janang, Kecamatan Paju Epat dan Kecamatan Paku.