Penemuan "Granat Nanas" Aktif Hebohkan Warga Katingan

id katingan, granat nanas aktig, nanas, Penemuan Granat Nanas Aktif Hebohkan Warga Katingan, kapolres katingan

Penemuan "Granat Nanas" Aktif Hebohkan Warga Katingan

Seorang petugas Kepolisian menunjukkan lokasi ditemukannya granat nanas, Katingan, Jumat (15/9/17). (Istimewa)

Katingan (Antara Kalteng) - Warga Desa Buntut Bali Kecamatan Pulau Malan Kabupaten Katingan geger dengan adanya penemuan satu buah granat tangan atau 'nanas' yang diduga masih aktif di halaman depan rumah.

Granat Nanas ini ditemukan Naslirin (25) tahun warga Desa Buntut Bali saat membersihkan halaman bekas rumah kakeknya, kata Kapolres Katingan  AKBP Ivan Adhityas Nugraha melalui Kapolsek Tewang Sanggalang Garing, Ipda Bimasa Zebua, Kasongan, Jumat.

"Penemuan granat nanas itu, Jumat (15/9) sekitar pukul 09.00 WIB. Granat itu sudah kita amankan dan sekarang ini sedang melakukan penyelidikan," tambahnya.

Kronologis penemuan itu bermula ketika Naslirin tiba di halaman bekas rumah kakeknya tersebut langsung memungut sampah dan menggali barang yang tertimbun.

Tidak lama kemudian, Naslirin tiba-tiba menemukan benda mencurigakan menyerupai sebuah granat nanas. Setelah dilihat-lihat, ternyata bentuknya benar mirip bom granat.

"Saat itu juga Naslirin melaporkan temuannya itu ke Bhabinkamtibmas desa setempat, dan selanjutnya langsung melaporkan ke Polsek Tws Garing," beber Bimasa.

Setelah mendapat laporan tersebut, petugas Polsek Tewang Sanggalang Garing pun langsung mendatangi tempat kejadian ditemukannya granat'nanas' tersebut.

"Untuk mencegah hal yang tidak diinginkan, petugas melakukan pengamanan di sekitar lokasi penemuan melakukan granat 'nanas' itu. Kita terus tindaklanjuti penemuan ini," demikian Bimasa.