Ternyata! Ini Penyebab Anggota Polda Kalteng Tewas

id polda kalteng, Anggota Polda Tewas, Akibat Penyakit Jantung, AKBP Pambudi Rahayu, jantung

Ternyata! Ini Penyebab Anggota Polda Kalteng Tewas

Kabid Humas Polda Kalteng, AKBP H Pambudi Rahayu. (Foto Antara Kalteng/Rendhik Andika)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah menegaskan kematian Iptu Ruslianur (49) di rumah kontrakannya yang sempat membuat geger warga Jalan Tjilik Riwut Km 1 Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah ternyata lantaran mengidap penyakit jantung.

"Ketika dilakukan visum oleh pihak dokter, ternyata yang bersangkutan memang ada mengidap penyakit jantung. Apalagi rekan satu kantor yang bersangkutan juga mengetahui bahwa yang bersangkutan mengidap penyakit tersebut," kata Kabid Humas Polda Kalteng AKBP Pambudi Rahayu, Sabtu.

Dijelaskan Perwira berpangkat melati dua itu, indikasi bahwa yang bersangkutan dianiaya atau lain sebagainya hal tersebut tidak benar. Bahkan di sekujur tubuh yang bersangkutan ketika dilakukan visum tidak ditemukan luka lebam.

"Kalau kita liat di rumah kontrakannya itu air kran dalam kamar mandi masih menyala, makanya pagi sebelum ditemukan meninggal diduga kuat yang bersangkutan hendak mandi," katanya.

Lebih lanjut, sambung Pambudi, Iptu Ruslianur ini diduga meninggal sejak pagi dari pukul 08.00 WIB dan ditemukan pada pukul 02.00 WIB oleh salah seorang rekannya yang bertandang ke rumahnya.

"Kalau tidak salah yang bersangkutan akan dimakamkan di Kabupaten Kotawaringin Timur oleh sanak keluarganya," ucapnya.

Ditambahkannya, semasa hidupnya Iptu Rusliannur ini yang bekerja di bagian Staf Ditrektorat Kriminal Khusus Polda setempat sangat baik dengan rekannya. Yang bersangkutan juga sering bercanda bergurau sesama rekan sejawatnya.

Namun yang namanya hidup sampai kapan kita tidak ada yang mengetahuinya, hanya Tuhan lah yang mengetahui mengenai hal tersebut.