Berkas Pemeriksaan Yansen Binti Masuki Tahap Akhir

id kasus yansen binti, Ignatius Agung Prasetyoko, pembakar tujuh sekolah, Berkas Yansen Binti, Hampir Rampung, Kombes Pol Ignatius Agung Prasetyoko

Berkas Pemeriksaan Yansen Binti Masuki Tahap Akhir

Kombes Pol Ignatius Agung Prasetyoko. (Foto Antara Kalteng/Adi Wibowo)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Proses berkas pemeriksaan Yansen Binti (YB) dalam kasus pembakaran tujuh gedung sekolah dasar di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah sudah memasuki tahap akhir.

"Proses pemberkasannya sudah memasuki tahap akhir, kemudian yang bersangkutan kondisinya sehat," kata Direktur Kriminal Umum Polda Kalteng Kombes Pol Ignatius Agung Prasetyoko, di Palangka Raya, Sabtu.

Penyidik Mabes Polri terus menggenjot pemberkasan terhadap diduga kasus pembakaran tujuh gedung sekolah. Apalagi dua alat bukti dalam perkara tersebut juga sudah dikantongi oleh aparat yang berwajib.

"Rencananya kita juga akan membeberkan semua peran ke sembilan para pelaku pembakar gedung sekolah ini. Tetapi kita tunggu biar pak Kapolda yang nantinya akan membeberkan," katanya.

Ditanya pengadilan mana yang akan menyidang Yansen Binti?, perwira berpangkat melati tiga itu belum bisa menjawab secara pasti dimana akan disidangkan.

"Kita liat situasionalnya terlebih dahulu, bahkan kita akan berkoordinasi dengan pihak kejaksaan baiknya bagaimana. Nanti hal ini juga kita akan sampaikan," ucapnya.

Berdasarkan pantauan di lapangan kasus ini juga masih menjadi sorotan publik baik di Kalteng maupun di skala nasional. Bahkan pemberitaan mengenai Anggota DPRD Provinsi Kalteng yang diduga menjadi dalang dibalik kasus tersebut.

Juga masih ditunggu kebenarannya, apakah yang bersangkutan terlibat. Maka dari itu persidangan nanti yang akan membuktikan semuanya dan menguak perkara yang selama ini menjadi teror bagi masyarakat Ibu Kota Provinsi Kalteng tersebut.