Diperkuat Eks Kalteng Putra, Kharisma FC Juara PSSI CUP 2017

id Eks Kalteng Putra, Kharisma FC Juara PSSI CUP 2017, Lapangan Isen Mulang Kuala Kurun

Diperkuat Eks Kalteng Putra, Kharisma FC Juara PSSI CUP 2017

Ketua PSSI Kabupaten Gumas Ruslan Effendi, didampingi Kapolsek Kurun I Made Suta menyerahkan piala kepada kepada kapten tim Kharisma, Jumat (15/9/17) sore. (Foto Antara Kalteng/Jemmy Kamis)

Kuala Kurun (Antara Kalteng) - Kharisma FC berhasil menjadi yang terbaik pada turnamen PSSI CUP 2017. Pada pertandingan final yang dilaksanakan di Lapangan Isen Mulang Kuala Kurun, Jumat sore (15/9/17), Kharisma berhasil mengalahkan tim Spartak dengan skor meyakinkan 5-0. 

Kharisma yang diperkuat dua pemain profesional eks Kalteng Putra, Edi Sibung dan Nur Hidayat mendominasi jalannya pertandingan. Gol pembuka lahir dari kaki Majrian disusul gol berikutnya oleh Edi Sibung, Boby. 

Sesekali, Spartak mencoba mengubah keadaan namun hingga peluit akhir pertandingan skor tidak berubah untuk kemenangan Kharisma FC.

"Kemenangan ini hasil kerjasama yang terbangun dengan baik  antar lini," ungkap pemain Kharisma, Edi Sibung kepada Antara Kalteng belum lama ini.

Sementara itu pelatih Spartak, Ericko mengakui kekalahan timnya. Meskipun demikian, ia menegaskan, dalam mengikuti turnamen tersebut pihaknya tidak menargetkan hadiah atau juara.

"Utamanya adalah pembinaan kepada generasi muda di Kabupaten Gumas yang tergabung di Spartak," ucapnya.

Ia juga mengharapkan, pemerintah setempat dapat memperhatikan faslitas olahraga, khususnya olahraga sepakbola yang sudah lama memasyarakat. ”Dengan bagusnya sarana olahraga, maka pembinaan akan berjalan dengan baik,” tandasnya.

Selanjutnya, atas kemenangan itu tim Kharisma berhak membawa uang tunai sebesar Rp 10 juta dan Trhopy bergilir. Untuk juara II tim Spartak juara II mendapat uang tunai Rp 5 juta sedangkan Pajangan Putra mendapat uang tunai Rp 3 juta setelah meraih juara III, usai mengandaskan perlawanan Tewah FC dengan skor 2-1 pada perebutan tempat ketiga.

Untuk top skor pada kompetisi yakni Edi Sibung (Kharisma FC) dengan mengoleksi 14 gol, dan pemain terbaik Septian (tim Spartak), dan berhak atas uang tunai masing-masing Rp 500 ribu.