Alang Arianto Terpilih Secara Aklamasi Pimpin Karang Taruna Kotim

id Alang Arianto, karang taruna kotim, sampit, kotawaringin timur, Alang Terpilih Secara Aklamasi

Alang Arianto Terpilih Secara Aklamasi Pimpin Karang Taruna Kotim

Ketua Karang Taruna Kalteng, Abdul Hafid (kiri) bersama Alang Arianto yang terpilih menjadi Ketua Karang Taruna Kotim periode 2017-2022, Sabtu (16/9/17). (Foto Antara Kalteng/Norjani)

Saya sangat berharap dukungan semua pihak, khususnya kawan-kawan di kecamatan, kelurahan dan desa. Kita sama-sama membangun desa dan daerah kita,"
Sampit (Antara Kalteng) - Alang Arianto terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Karang Taruna Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah, periode 2017-2022, menggantikan Abdul Hafid yang telah berakhir masa tugasnya.

"Saya berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya. Saya akan berusaha maksimal menjalankan organisasi ini agar mampu berkontribusi lebih besar lagi untuk masyarakat dan pembangunan daerah," kata Alang di Sampit, Sabtu.

Pemilihan ketua Karang Taruna merupakan agenda puncak dalam Temu Karya Karang Taruna Kotawaringin Timur tahun 2017 yang dilaksanakan di Sampit dan dibuka oleh Kepala Dinas Sosial Kotawaringin Timur, Agus Tripurna Tangkasiang. Kegiatan ini dihadiri pengurus Karang Taruna kabupaten dan perwakilan dari kecamatan dan kelurahan.

Saat sesi pemilihan ketua baru, seluruh peserta sepakat mengusulkan nama Alang Arianto sebagai calon tunggal ketua. Alang yang selama ini menjabat Wakil Ketua Karang Taruna Kotawaringin Timur, dipercaya mampu menjalankan amanah menjadi ketua Karang Taruna.

Alang yang saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kotawaringin Timur, akan meningkatkan koordinasi dan komunikasi dengan elemen lainnya untuk mengembangkan Karang Taruna. Susunan kepengurusan juga akan mengakomodir semua elemen dan potensi.

"Saya sangat berharap dukungan semua pihak, khususnya kawan-kawan di kecamatan, kelurahan dan desa. Kita sama-sama membangun desa dan daerah kita," kata Alang.

Ketua Karang Taruna Provinsi Kalimantan Tengah, Abdul Hafid mengapresiasi terpilihnya Alang Arianto menggantikan dirinya. Dia yakin Karang Taruna akan lebih maju dan berkontribusi lebih besar di Kotawaringin Timur.

"Saya meminta seluruh warga Karang Taruna membantu kepengurusan yang baru supaya kita bisa berkontribusi lebih besar lagi untuk masyarakat," kata Hafid.

Saat ini antusias masyarakat bergabung dengan Karang Taruna untuk menggerakkan masyarakat, makin meningkat. Kekuatan dan sasaran utama Karang Taruna adalah masyarakat desa karena organisasi ini tumbuh dan bertujuan untuk membantu masyarakat desa.