Lamandau Expo Ajang Perkenalkan Potensi Daerah, Kata Bupati

id lamandau expo, bupati lamandau, pesparawi kalteng

Lamandau Expo Ajang Perkenalkan Potensi Daerah, Kata Bupati

Bupati Lamandau Ir Marukan saat membuka secara resmi kegiatan Lamandau Expo 2017 di halaman kantor Bupati Lamandau. (Foto Antara Kalteng/Fuad Siddiq)

Nanga Bulik (Antara Kalteng) - Bupati Lamandau Marukan berharap Lamandau Expo yang digelar dari 16-21 September 2017 menjadi ajang memperkenalkan potensi daerah sekaligus meningkatkan jiwa berwirausaha.
     
Berbagai produk yang dipamerkan dan dijual para pelaku usaha dari Kabupaten/Kota se-Provinsi Kalimantan Tengah dengan harapan dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat, kata Marukan saat membuka secara resmi Lamandau Expo di halaman perkantoran Bupati di Nanga Bulik, Sabtu.
     
"Semoga Lamandau Expo 2017 ini berlangsung sukses dan memberikan manfaat yang luar biasa bagi masyarakat banyak, termasuk meningkatkan semangat berwirausaha. Saya juga berharap kegiatan ini berdampak terhadap perekonomian di Kabupaten Lamandau," kata Marukan.
     
Digelarnya Lamandau Expo masih serangkaian dengan Hari Jadi Kabupaten Lamandau, Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, sekaligus Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) XVI Tingkat Provinsi Kalteng tahun 2017.
     
Di tempat yang sama, Ketua Seksi Pameran dan Lamandau Expo 2017 Sunarto, menyebutkan pihaknya telah bekerja sama dengan sejumlah pihak diantaranya Event Organizer (EO) dengan menyiapkan sedikitnya 134 Stand.
     
"Kita telah siapkan 134 Stand untuk kegiatan Lamandau Expo 2017, 134 Stand tersebut terdiri dari 54 Stand In Door VIP dan 80 Stand Out Door," kata Sunarto. 
     
Dia menambahkan, agar Event Lamandau Expo 2017 tersebut dapat dimanfaatkan untuk berbagai usaha masyarakat baik lokal Lamandau maupun yang datang dari daerah lain.
     
"Semoga Event Lamandau Expo 2017 ini bisa memberikan nilai lebih serta dapat memberikan dampak yang positif bagi masyarakat Kabupaten Lamandau," demikian Sunarto.