Berkat Dybala, Juventus Menang atas Sassuolo

id Dybala, juventus, Juventus Hajar Sassuolo, Berkat Dybala, Juventus Menang atas Sassuolo

Berkat Dybala, Juventus Menang atas Sassuolo

Paulo Dybala - (Istimewa)

Jakarta (Antara Kalteng) - Juventus berhasil mempertahankan rekor sempurna dengan menyapu empat laga pertama Liga Italia dengan kemenangan seusai mengalahkan Sassuolo dengan skor 3-1 di Stadion Mapei, Minggu.

Kemenangan Juventus tercipta berkat tiga gol (hattrick) yang ditorehkan Paulo Dybala, atau hattrick kedua yang dibiat penyerang Argentina itu pada awal musim ini. Secara total, Dybala sudah membukukan delapan gol dari empat laga Liga Italia.

Juventus pun kembali ke puncak klasemen sementara Liga Italia dengan mengumpulkan 12 poin, unggul selisih gol dari Inter Milan yang duduk di urutan kedua dengan poin sama. Sedangkan Sassuolo di urutan 17 karena hanya memiliki satu poin.

Pada jalannya laga, Juventus sudah memimpin 1-0 saat sepakan kaki kiri Paulo Dybala dari luar kotak penalti meluncur masuk pojok kanan bawah gawang Sassuolo setelah menerima umpan Mario Mandzukic pada menit 16.

Umpan diagonal dari Juan Cuadrado yang kembali diselesaikan dengan sepakan kaki kiri oleh Paulo Dybala membawa Juventus menggandakan kedudukan menjadi 2-0 pada menit 49.

Namun Sassuolo bukan tanpa perlawanan, pada menit 51 sepakan jarak dekat Matteo Politano membuat kedudukan berubah menjadi 2-1.

Juventus pun memastikan kemenangan 3-1 berkat eksekusi tendangan bebas yang dilepaskan Paulo Dybala menyusul pelanggaran Francesco Magnanelli pada menit 61.

Sassuolo mencoba mengejar ketertinggalan dengan peluang yang diciptakan  Diego Falcinelli dan Stefano Sensi, namun skor 3-1 untuk kemenangan Juventus bertahan hingga laga selesai, demikian laporan pertandingan Skysports.

Susunan pemain:

Sassuolo: Consigli; Letschert, Cannavaro, Acerbi; Lirola, Mazzitelli (Duncan 58), Magnanelli (Matri 78), Sensi, Adjapong; Politano (Ragusa 64), Falcinelli

Juventus: Buffon; Lichtsteiner (Barzagli 72), Rugani, Chiellini, Alex Sandro; Pjanic, Matuidi; Cuadrado, Dybala (Bernardeschi 84), Mandzukic; Higuain (Douglas Costa 78)