Real Madrid Menang Atas Sociedad

id Liga Spanyol, Real Madrid, Sociedad

Real Madrid Menang Atas Sociedad

Aksi Gareth Bale saat menaklukkan kiper Real Sociedad pada Liga Spanyol pekan keempat di Anoeta, Minggu (17/9/17). (https://twitter.com/realmadrid)

Jakarta (Antara Kalteng) - Penyerang asal Wales, Gareth Bale, menyumbang satu gol saat Real Madrid memetik kemenangan dengan skor 3-1 atas Real Sociedad pada pertandingan Liga Spanyol pekan keempat di Stadion Anoeta, Minggu.

Pada laga ini, Gareth Bale menyumbang satu gol setelah penyerang muda Borja Mayoral mencetak gol pertamanya di tim senior. Selain itu, kemenangan ini memutus dua hasil imbang yang diraih Real Madrid dalam dua laga terakhir Liga Spanyol.

Pasukan Zinedine Zidane pun naik ke urutan keempat pada klasemen sementara Liga Spanyol mengumpulkan delapan poin, selisih empat angka dari Barcelona di puncak klasemen. Sedangkan Sociedad tertahan di posisi ketiga dengan sembilan poin.

Real Madrid memimpin 1-0 berkat gol tendangan voli dari Borja Mayoral yang meneruskan bola dari Sergio Ramos setelah mendapatkan umpan silang Casemiro pada mmenit 19.

Sociedad kemudian menyamakan kedudukan saat umpan Odriozola tepat menghampiri Kevin Rodrigues yang berdiri tanpa kawalan di mulut pertahanan Real Madrid. Rodrigues langsung melepaskan sepakan keras yang tak mampu dihentikan Keylor Navas, kiper Real Madrid pada menit 28.

Sayangnya, Kevin Rodrigues justru membuat kesalahan yang berbuah gol untuk Real Madrid sehingga skor menjadi 2-1. Rodrigues salah mengantisipasi umpan silang Mayoral dari sebuah serangan balik, sehingga bola berbelok masuk ke gawang sendiri pada menit 36.

Real Madrid akhirnya memastikan kemenangan 3-1 melalui gol Gareth Bale yang tercipta dari umpan Isco dari sebuah skema serangan balik pada menit 61.

Setelah gol itu, tempo permainan perlahan melambat dan Real Madrid berhasil mempertahankan skor 3-1 hingga akhir laga, demikian laporan pertandingan dari laman resmi Real Madrid.

Susunan pemain:

Real Sociedad: Rulli; Odriozola, Aritz, Diego Llorente, Kevin; Prieto, Illarra, Zurutuza, Januzaj; Canales; Willian Jose
Cadangan: Agirretxe, Tono, De la Bella, Juanmi, Zubeldia, Pardo, Vela

Real Madrid: Keylor; Carvajal, Varane, Ramos, Theo; Modric, Casemiro; Bale, Isco, Asensio, Mayoral
Cadangan: Franchu, Casilla, Nacho, Vazquez, Ceballos, Marcos Llorente, Hakimi

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu