PMI Kapuas Wakili Kalteng Dalam Temu Sibat II Nasional

id PMI kapuas, sibat II nasional,

PMI Kapuas Wakili Kalteng Dalam Temu Sibat II Nasional

PMI Kapuas mewakili Kalteng dalam Temu Sibat II Nasional di Bogor, Jabar. (Istimewa)

Bogor (Antara Kalteng) -Sebanyak 19 peserta yang terdiri dari relawan desa dari PMI Kabupaten Kapuas mengikuti kegiatan Temu Sukarelawan Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (Sibat) ke II Nasional selama empat hari di di Gunung Pancar Bogor Jawa Barat.

Keikutsertaan PMI Kapuas di kegiatan tersebut sebagai wakil dari Kalimantan Tengah karena memiliki program kesehatan dan pertolongan pertama berbasis masyarakat (KPPBM).  

"ini suatu penghargaan bagi relawan,  dan PMI Kapuas dipilih mewakili kalteng karena memiliki relawan desa pada program KPPBM yang di support red cross Spanyol dulu, " terang Dr.  Djumatil Fajar, Kepala Markas PMI Kapuas, Minggu (17/09/17).

Di kegiatan temu Sibat ini, lanjutnya, relawan kita akan berbagi pengalaman dan mempresentasikan di depan relawan lainnya mengenai program yang kita jalankan. Juga berbagai kegiatan akan diikuti dalam temu sukarelawan Nasional ini seperti latihan gabungan,  loka karya,  pemilihan duta sibat,  pameran dan penampilan budaya daerah," tambahnya. 

Ketua PMI Kabupaten Kapuas Ibu Ary Egahni Ben Bahat SH yang sehari sebelumnya melepas keberangkatan peserta mengharapkan agar dapat menjaga nama baik daerah Kalimantan Tengah. 

"PMI Kapuas berangkat mewakili Kalteng adalah merupakan sebuah penghargaan dan kita punya tanggung jawab untuk menjaga nama baiknya, lakukan semaksimal mungkin," pesannya. 

Ditambahkannya,  kepada tim relawan Kapuas juga agar jangan mengabaikan kesehatan selama di tempat kegiatan,  mengingat lokasinya berada di wilayah hutan wisata dengan kedinginan yang cukup tinggi. "saya rasa persiapan tim sudah cukup matang,  semoga lancar dan membawa nama baik daerah serta memiliki manfaat di masyarakat nantinya, " harapnya.