Sebagian Kategori Pesparawi Telah Selesai Diperlombakan

id pesparawi, pesparawi lamandau, Pesta Paduan Suara Gerejawi ke-XVI, pemkab lamandau

Sebagian Kategori Pesparawi Telah Selesai Diperlombakan

Peserta kontingen Pesparawi saat tampil pada kategori Paduan suara Remaja/Pemuda (PSR/P) di GPU Lantang Torang. (Foto Antara Kalteng/Fuad Siddiq)

Nanga Bulik (Antara Kalteng) - Ketua II Panitia Pelaksana Pesta Paduan Suara Gerejawi ke-XVI tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, Meigo Basel menyebut sebagian kontingen Kabupaten/Kota telah menyelesaikan 12 kategori yang diperlombakan.

"Penilaian lomba pesparawi ini tidak ada istilah penyisihan, semi final atau final. Artinya peserta hanya diberikan kesempatan tampil satu kali. Itulah yang menjadi tolak ukur juri dalam menentukan penilaiannya," kata Meigo di Nanga Bulik, Selasa.

Selain itu, teknis penilaian semua kategori yang diperlombakan juga hanya dilakukan dalam satu penampilan. Di mana para kontingen tiap kabupaten/kota dalam menampilkan kemampuannya langsung mendapat penilaian dari dewan juri Pesparawi tingkat Kalteng.

"Sesuai jadwal yang telah ditetapkan, semua kategori cabang lomba dijadwalkan akan rampung digelar, Rabu (20/9) malam. Kalau itu sudah selesai, nantinya akan diumumkan siapa-siapa saja yang menjadi pemenang," kata Meigo.

Pantauan di lapangan, dari beberapa kategori perlombaan Pesparawi yang sudah selesai digelar hingga Selasa (19/09/2017) siang, yakni kategori Solo Anak, Paduan Suara Pemaja/Pemuda (PSR/P), Paduan Suara Anak (PSA), Solo Remaja Putera dan Puteri, termasuk juga kategori Paduan Suara Wanita, serta Foklore.

"Sedangkan yang belum, pukul 14:30 Wib hari ini juga akan digelar lomba kategori Vocal Group dan nanti malam untuk lomba kategori Paduan Suara Pria (PSP)," demikian Meigo.