Masyarakat Pulang Pisau Diingatkan Untuk Bijak Gunakan Medsos

id Bijak Gunakan Medsos, bupati pulpis, edy pratowo, Media Sosial,

Masyarakat Pulang Pisau Diingatkan Untuk Bijak Gunakan Medsos

Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo. (Foto Antara Kalteng/Adi Waskito)

PulangPisau (AntaraKalteng) - Bupati Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, H Edy Pratowo mengingatkan kepada masyarakat di wilayahnya untuk bijak dalam menggunakan media sosial.

"Harusnya dengan banyaknya fasilitas yang ada di media sosial bias menjalin tali siraturahmi dan memberikan informasi-informasi yang benar kepada masyarakat," kata Edy Pratowo, Selasa. 

Dalam apel gabungan, Edy Pratowo mengungkapkan bahwa pemanfaatan media sosial berpotensi disalahgunakan oleh pengguna perkembangan teknologi. Diantaranya menebar fitnah, kebencian dan penghinaan yang berimplikasi pada pelanggaran undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) di pemerintahan setempat, Edy Pratowo mengharapkan agar menggunakan media sosial dengan hati-hati dengan mengedepankan sikap bijaksana dalam memposting setiap informasi harus dipertimbangkan secara matang. 

Hal itu agar tidak ada ASN atau pun masyarakat yang berurusan dengan hukum.

Menurut Edy Pratowo, media sosial seperti Facebook, Twitter dan Instagram serta aplikasi lainnya juga berpotensi besar tersebarnya kabar maupun informasi-informasi yang bersifat hoax atau yang tidak jelas sumber dan kebenarannya yang bertujuan bersifat memfitnah dan menebarkan kebencian.