Jam Berkunjung RSUD Jaraga Sasameh Buntok Diperpanjang

id RSUD Jaraga Sasameh, buntok, Jam Berkunjung RSUD Jaraga Sasameh Buntok Diperpanjang

Jam Berkunjung RSUD Jaraga Sasameh Buntok Diperpanjang

Direktur RSUD Jaraga Sasameh Buntok, dr Yardi Nazar. (Foto Antara Kalteng/Bayu Ilmiawan)

Buntok (Antara Kalteng) - Rumah Sakit Umum Daerah Jaraga Sasameh Buntok, Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah, akan memperpanjang jam berkunjung bagi masyarakat.

Direktur RSUD Jaraga Sasameh Buntok, dr Yardi Nazar, di Buntok, Selasa mengatakan, pihaknya berencana akan memperpanjang jam berkunjung atau jam besuk bagi masyarakat.

"Penambahan jam berkunjung terhadap pasien yang sedang di rawat di RSUD Jaraga Sasameh Buntok tersebut berdasarkan hasil evaluasi, dan masukan dari masyarakat," katanya, di Buntok, Selasa.

Karena menurut Yardi Nazar jam berkunjung yang saat ini penerapannya masih dalam tahap sosialisasi tersebut dinilai masyarakat berdekatan dengan waktu sholat bagi umat muslim.

Oleh karena itu, jam berkunjung pagi yang sebelumnya diterapkan pada tahap sosialisasi ini dari jam 11.00 WIB - 12.00 WIB akan diperpanjang dari pukul 10.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB.

Demikian halnya kata dia, dengan jam berkunjung sore yang sebelumnya diterapkan dari pukul 17.00 WIB -18.00 WIB akan diperpanjang yakni dari pukul 16.00 hingga pukul 18.00 WIB.

"Diperpanjangnya jam berkunjung tersebut akan dilakukan evaluasi terlebih dahulu, dan rencananya akan diterapkan pada akhir 2017 mendatang,"ujar Yardi Nazar.

Ia menyampaikan, diluar jam besuk atau jam berkunjung, hanya satu orang keluarga pasien yang boleh menunggu didalam ruangan, kecuali pada saat jam berkunjung yang telah ditentukan.

"Hal ini nantinya akan kita sosialisasikan kepada pihak kecamatan, dan pihak desa sehingga mereka mengetahui jam berkunjung di RSUD Jaraga Sasameh Buntok,"tambah dia.

Selain itu ia juga menyampaikan, untuk penerapan jadwal jam berkunjung selama ini sudah berjalan cukup efektif, dan masyarakat memahami apa yang kami terapkan itu baik untuk keluarga mereka yang sedang sakit.

"Jadi kami sekali lagi memohon pengertian masyarakat, karena tugas kami ingin memberikan pelayanan yang maksimal, dan pasien yang sedang dirawat tidak terganggu sehingga bisa cepat sehat,"kata Yardi Nazar.