Pemkab Kotim Apresiasi Komitmen Insan Perhubungan Kotim, Apa Itu?

id harhubnas, pelabuhan sampit, pelindo III, wabup kotim

Pemkab Kotim Apresiasi Komitmen Insan Perhubungan Kotim, Apa Itu?

Wakil Bupati Kotim HM Taufiq Mukri melepas peserta jalan sehat memperingati Hari Perhubungan Nasional 2017 di Sampit, Kamis (20/9/2017). (Foto Antara Kalteng/Norjani)

Sampit (Antara Kalteng) - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, mengapresiasi komitmen insan perhubungan dalam mewujudkan kelancaran transportasi sehingga berdampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi daerah.

"Kami bangga karena selama ini transportasi darat, laut, udara dan sungai, berjalan lancar. Konektivitas antar wilayah juga bagus. Insan perhubungan makin bergairah mendukung peningkatan perekonomian daerah," kata Wakil Bupati HM Taufiq Mukri saat perayaan Hari Perhubungan Nasional 2017 di Sampit, Kamis.

Taufiq menghadiri perayaan Hari Perhubungan Nasional 2017 yang dilaksanakan di Pelabuhan Sampit. Acara ini dimeriahkan dengan jalan sehat diikuti ribuan peserta yang merupakan keluarga besar insan perhubungan dan masyarakat umum.

Dukungan insan perhubungan terhadap perekonomian daerah sangat besar karena penentu kelancaran distribusi barang dan jasa. Kotawaringin Timur sebagai pintu gerbang perekonomian Kalimantan Tengah, tidak terlepas dari dukungan lancarnya penyelenggaraan transportasi darat, laut, udara dan sungai.

Kotawaringin Timur merupakan daerah strategis karena memiliki sarana transportasi yang lancar. Kabupaten ini sangat mudah diakses melalui jalur darat, memiliki pelabuhan laut dan bandara.

Pertumbuhan ekonomi Kotawaringin Timur menjadi barometer dan berpengaruh terhadap perekonomian Kalimantan Tengah. Kontribusi Kotawaringin Timur terhadap pertumbuhan ekonomi provinsi ini juga cukup besar.

"Makanya kami sangat berterima kasih dan sangat berharap dukungan insan perhubungan. Kelancaran transportasi sangat penting untuk kemajuan ekonomi masyarakat dan daerah," kata Taufiq.

Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Sampit, Toto Sukarno mengajak seluruh insan perhubungan meningkatkan soliditas, sinergitas dan kerja bersama dalam mewujudkan transportasi yang handal, berdaya saing dan memberikan nilai tambah bagi masyarakat, daerah dan negara.

"Kita insan perhubungan bersama-sama meningkatkan konektivitas antar pulau guna memperlancar distribusi logistik nasional. Mari kita juga menanamkan nilai kesatuan dan persatuan," kata Toto.

General Manager Pelindo III Cabang Sampit, Agus Dwi Wahyono mengaku bersyukur karena hubungan insan perhubungan di daerah ini terjalin dengan baik. Pelindo III juga berkomitmen untuk bersama-sama mewujudkan transportasi yang lancar dan mudah.

"Kami berharap insan perhubungan di Kotawaringin Timur bersatu dalam suasana kekeluargaan, lebih akrab, lebih bersinergi dalam meningkatkan geliat perekonomian daerah," harap Agus.

Kegiatan ini juga dihadiri mitra kerja perhubungan seperti pengusaha yang tergabung dalam organisasi INSA, APBMI, ALFI/ILFA, Pelra, perbankan dan mitra kerja lainnya. Kontribusi mitra kerja perhubungan juga sangat besar dalam mendukung perkembangan transportasi dan perekonomian di Indonesia.