Penutupan Lamandau Expo 2017 Berlangsung Meriah

id lamandau expo, artis ibukota, bupati lamandau

Penutupan Lamandau Expo 2017 Berlangsung Meriah

Bupati Lamandau Ir Marukan beserta dengan Kapolres Lamandau, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Lamandau saat bernyanyi dan berjoget ria bersama dengan artis Ibukota Jakarta lainnya pada saat penutupan Lamandau Expo 2017. (Foto Antara Kalteng/Fuad Siddiq)

Nanga Bulik (Antara Kalteng) - Acara Penutupan Lamandau Expo 2017, Rabu malam (20/09/2017), berlangsung dengan sangat meriah karena turut dihibur artis Ibukota Jakarta yaitu Lia Ladysta, Uci Sucita, Ilham Academy 3, Grup Band Raja-raja, dan Dadang Nekad serta dipandu oleh MC Yoga Pluto.
     
Penutupan tersebut pun turut hadir Bupati Lamandau Marukan, Wakil Bupati Sugiyarto, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Lamandau, Kapolres Lamadau, perwakilan Kajari Lamandau, serta seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah setempat.
     
"Lamandau Expo 2017 ini merupakan sarana untuk memamerkan dan mempromosikan produk-produk unggulan Kabupaten Lamandau sekaligus untuk mengukur daya saing produk yang dihasilkan, kemudian ditingkatkan lagi kualitasnya sehingga mampu untuk berdaya saing tinggi," kata Bupati Marukan.
     
Orang nomor satu di Kabupaten berjuluk "Bumi Bahaum Bakuba" ini mengajak masyarakat agar turut hadir dalam penutupan pesta paduan suara gerejawi (Pesparawi) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Stadion Hinang Golloa Nanga Bulik.
     
"Jangan lupa, Kamis (21/09/2017) malam, masyarakat Kabupaten Lamandau dan seluruh tamu undangan diundang untuk dapat hadir karena penutupan itu juga akan dimeriahkan oleh artis Ibukota Jakarta Armada Band," kata Marukan.
     
Ketua panitia pelaksana koordinator seksi seksi pameran dan Expo 2017,  Sunarto mengatakan Lamandau Expo berlangsung dengan lancar dan sukses. Expo yang menyediakan sebanyak 127 stand ini pun diisi 32 stand in door untuk SKPD, 8 stand in door Kecamatan, 2 oleh PKS perkebunan, 12 stand in door diisi oleh 12 Kabupaten/kota se Kalimantan Tengah, 2 stand out door untuk Perbankan, 1 stand out door dealer mobil, dan 70 stand diisi oleh UMKM. 
    
"Di samping kegiatan pameran Kalteng Trade Expo 2017, kami mengadakan kegiatan penunjang lainnya seperti mendatangkan artis Ibukota Lia Ladysta, Uci Sucita, Ilham Academy 3, Grup Band Raja-raja, dan Dadang Nekad serta dipandu oleh MC Yoga Pluto. Yang sebentar lagi akan kita saksikan penampilan mereka setelah acara serimonial ini, " kata Sunarto. 
    
Sunarto juga menambahkan, kegiatan Lamandau Expo 2017 ini diadakan bertepatan dengan gelaran Pesparawi ke-XVI tingkat Provinsi Kalteng, dan memperingati hari jadi Kabupaten Lamandau yang Ke 15 Tahun. Anggaran biaya untuk Lamandau Expo 2017 ini murni dikelola secara swadaya yang berasal dari peserta stand dan sponsor serta dibantu sepenuhnya oleh PT. Putra Rafi Kreasi selaku Event Organizer (EO). 

"Kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada Pemkab Lamandau, PT. Putra Rafi Kreasi, dan semua pihak yang telah mendukung kegiatan tersebut, " kata Sunarto.