Mampukah Pemain Baru Kalteng Putra FC Kalahkan Semeru Lumajang FC?

id Targetkan Tiga Poin, Manejer Tim Kalteng Putra Tomy Irawan, Boyong 18 Pemain, Manejer Kalteng Putra Tomy Irawan

Mampukah Pemain Baru Kalteng Putra FC Kalahkan Semeru Lumajang FC?

Tomy Irawan Maneger Kalteng Putra (kiri) saat menyalami salah satu pemain Kalteng Putra FC - (Istimewa)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Kalteng Putra FC memboyong 18 pemain ke markas Semeru Lumajang FC dalam lanjutan babak 16 besar Liga 2 Indonesia grup C.

Kalteng putra juga membawa tiga pemain barunya untuk meraih tiga poin dari kandang Semeru Lumajang FC, dengan memanfaatkan dua pemain lawan yang pada Jumat (22/9/17) di Stadion Semeru Lumajang yang mengalami cidera.

"Untuk optimisme kita meraih tiga poin di kandang lawan itu sudah pasti, pasalnya stamina anak-anak sangat stabil dan siap bermain. Yang menjadi keuntungan kita dua pemainnya mengalami cidera," kata Manejer Kalteng Putra Tomy Irawan saat dihubungi melalui via telepon, Kamis.

Tomy menjelaskan, mengenai pemain baru dimainkan atau tidak, hal tersebut adalah wewenang pelatih Kas Hartadi sepenuhnya. Tetapi tidak menutup kemungkinan pemain baru yang sudah bergabung sejak satu minggu lalu, bakal dimainkan.

Hal ini dipantau saat latihan ketiga pemain tersebut terlihat stabil dan cepat beradaptasi dengan pemain lainnya.

"Bukti sudah padu permainan anak-anak itu terbukti ketika intruksi dan strategi yang dijalankan oleh pihak pelatih, selalu mereka jalankan dengan baik," ucapnya.

Bagitu pula kunci untuk meraih poin di kandang lawan nantinya apabila intruksi dan strategi Kas Hartadi benar-benar diterapkan. Tiga Poin tentu sudah ditangan tim kesangan masyarakat Kalteng.

"Guna membongkar pertahanan lawan, Rivaldi Bawou yang sudah mengoleksi 13 gol, tetap menjadi andalan dan tumpuan tim untuk bisa mencetak gol pada laga perdana di 16 besar tersebut," pungkas pria berambut plontos itu.