Sambut Tahun Baru Islam, Bupati Pulpis Minta Umat Muslim Doakan Rohingya

id pulang pisau, bupati pulpis, tahun baru islam, Umat Muslim Doakan Rohingya, Rohingya

Sambut Tahun Baru Islam, Bupati Pulpis Minta Umat Muslim Doakan Rohingya

Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo menyerahkan doorprize sepeda motor kepada peserta yang beruntung memeriahkan pawai Tahun Baru Islam 1439 Hijriah. (Foto Antara Kalteng/Adi Waskito)

Pulang Pisau (Antara Kalteng) - Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo meminta kepada umat muslim di daerah setempat dalam momen Tahun Baru Islam 1439 Hijriah untuk ikut mendoakan umat muslim di belahan dunia yang mengalami kesulitan, seperti Palestina dan Rohingya.

"Kita berharap doa kita bisa membantu meringankan penderitaan umat muslim di daerah atau Negara lain yang mengalami kesulitan," kata Edy Pratowo di Pulang Pisau, Kamis.

Dihadapan peserta pawai memeriahkan Tahun Baru Islam 1439 Hijriah, Edy Pratowo juga meminta agar umat muslim di daerah setempat bisa selalu mempererat tali silaturahmi dan memperteguh keimanan kepada Allah SWT. 

Selain itu juga selalu menjaga toleransi dan kerukunan antar umat beragama untuk bersama-sama membangun Pulang Pisau sesuai dengan bidang masing-masing.

Pawai memeriahkan Tahun Baru Islam 1439 Hijriah diikuti sebanyak 3.000 peserta yang diantaranya terdiri dari 10 kelompok dari tingkat SD/MI, 12 kelompok dari tingkat SMP/MTs dan SMA/MA dan 35 kelompok dari umum seperti swasta dan organisasi sosial kemasyarakatan.

Lomba sepeda hias dimenangkan Azka Azkia Putri sebagai juara pertama, Gilang Ramadan kedua, Jauza ketiga. Juara harapan pertama diraih M Rafi pertama, Muhamad Athar kedua dan Yazid AG juara harapan ketiga.

Juara pertama pawai katagori PAUD/TK/SD/MI diraih MIN-1 Pulang Pisau, SDN-1 Pulang Pisau juara kedua, SDN-7 Pulang Pisau ketiga. Juara harapan pertama TPA Al Hidayah, SDN-5 Pulang Pisau kedua dan TPA Miftahul Ulumm di harapan ketiga.

Juara pertama pawai katagori SMP/MTs/SMA/MA/SMK diraih MAN-1 Pulang Pisau, MTsN-1 Pulang Pisau juara kedua, SMKN-1 Kahayan Hilir juara ketiga. Juara harapan pertama SMPN-1 Kahayan Hilir, SMAN-1 Kahayan Hilir kedua dan SMAN-2 Kahayan Hilir di harapan ketiga.

Juara pertama pawai katagori Umum diraih kelompok Al Hidayah, Burdah Nurul Iman juara kedua, Burdah Sosial juara ketiga. Juara harapan pertama kelompok Al Ridho, Ummul Mukminin kedua dan Babul Mustofa di harapan ketiga.