Sambut Tahun Baru Islam, Bupati Lamandau Ajak Masyarakat Tingkatkan Rasa Toleran

id bupati lamandau, Sambut Tahun Baru Islam, pawai ta'rufBupati Lamandau Ajak Masyarakat Tingkatkan Rasa Toleran, Bupati Lamandau Marukan

Sambut Tahun Baru Islam, Bupati Lamandau Ajak Masyarakat Tingkatkan Rasa Toleran

Bupati Lamandau Ir Marukan saat melepas peserta pawai Ta'aruf dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam. (Foto Antara Kalteng/Fuad Siddiq)

Nanga Bulik (Antara Kalteng) - Seperti pada saat perayaan hari-hari besar Islam lainnya, dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1439 Hijriyah tersebut. Pawai yang diikuti oleh puluhan kelompok remaja masjid, kelompok pengajian dan ratusan siswa sekolah itu turut ikut ambil bagian dalam memperingati Tahun baru Islam, yang mengambil lokasi Start dan Finish di depan lapangan Kartawana Jalan Cilik Riwut Nanga Bulik, Kamis.

Bupati Lamandau Marukan yang didampingi oleh Wakil Bupati Sugiyarto, Ketua DPRD Tommy Hermal Ibrahim, dan Ketua MUI Lamandau  Gusti Sabran, secara langsung melepas para peserta pawai Ta'ruf.

"Dengan pergantian tahun baru Islam ini, Marukan mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama agar saling instrospeksi diri," pesan Marukan

Dia menambahkan semoga dengan pergantian tahun ini, bisa lebih mengrintrospeksi diri, sehingga sebagai warga kabupaten Lamandau akan lebih maju, lebih harmonis, lebih toleran dan Sejahtera.

Pawai Ta'aruf yang dilaksanakan tersebut merupakan salah satu agenda rutin yang sangat positif bagi umat Muslim di Kabupaten Lamandau.

"Melalui kegiatan ini, saya sangat berharap agar bisa dijadikan sebagai sarana untuk mengingatkan dan menginformasikan kepada umat Muslim lainnya, terutama sekali bagi generasi muda untuk mengenal kalender Islam," demikian Marukan.