Baru Pertama Kali Pawai Ta'aruf Diadakan, Warga Bartim Antusias Sambut Tahun Baru Islam

id barito timur, bartim, pawai ta'ruf di bartim, Baru Pertama Kali Pawai Ta'aruf Diadakan, Ampera AY Mebas

Baru Pertama Kali Pawai Ta'aruf  Diadakan, Warga Bartim Antusias Sambut Tahun Baru Islam

Bupati Bartim Ampera AY Mebas saat melepas peserta pawai ta'aruf di halaman kantor Kecamatan Dusun Tengah, Kamis (21/9/17) sore. (Foto : Adc Bupati Bartim / Stefanus)

Tamiang Layang (Antara Kalteng) - Warga Kecamatan Dusun Tengah dan sekitarnya sangat antusias menonton pawai ta'aruf dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharam 1439 H yang dilepas Bupati Barito Tinur, Kalimantan Tengah Ampera AY Mebas di depan Kantor Camat setempat, Kamis sekitar pukul 06.30 Wib. 

Ampera AY Mebas dalam sambutannya mengatakan, dengan tahun baru umat muslim tersebut, diharapkan umat muslim bisa meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

"Serta sebagai intropeksi diri untuk menjadikan diri sebagai pribadi yang baik dalam mempererat persatuan dan kesatuan antar umat di Kabupaten Bartim," katanya. 

Ampera juga mengajak umat muslim di Bartim untuk bersatu padu dalam menjaga kemanan dan ketertiban serta menjadi bagian dalam proses membangun Kabupaten Bartim menuju cita-cita yang diharapkan, yakni mewujudkan "Gumi Jari Janang Kalalawah".

Pawai Ta'aruf diikuti 32 peserta mulai dari siswa ,TK, TPA Al-Quran, Habsy, Hadrah, masjid, Langgar, SD, MIN, SMA, MA dan masyarakat ampah dengan rute yang ditempuh dengan mengambil start di depan kantor Kecamatann Dusun Tengah melintasi jalan R Sosilo melewati Pasar Beringin hingga terminal Ampah dan kembali ke halaman kantor kecamatan sebagai tempat finis.

Sementara itu ketua panitia pawai Ta'aruf 1 Muharram 1439 H,  HM Zaini mengatakan, kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan di Bartim, sebagai ketua panitia dalam kegiatan pawai Ta'aruf tahun ini, menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Daerah  yang telah mendukung suksesnya penyelenggaraan pawai.

"Kita berharap kedepannya, kegiatan serupa dapat dilaksanakan lebih meriah lagi demi meningkatkan rasa keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa," tandasnya.