Polres dan Dinkes Lamandau Gelar Razia Pil PCC, Ini Hasilnya

id pil PCC, polres lamandau, dinkes lamandau,

Polres dan Dinkes Lamandau Gelar Razia Pil PCC, Ini Hasilnya

Petugas razia gabungan sedang mencari Obat PCC dan obat-obatan terlarang lainnya di Apotek Medica Nanga Bulik. (Foto Antara Kalteng/Fuad Siddiq)

Nanga Bulik (Antara Kalteng) - Polres Lamandau bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Lamandau, menggelar razia gabungan terhadap obat-obatan dan pil jenis PCC di sejumlah toko obat dan Apotek yang ada di Kota Nanga Bulik.
    
Selama kegiatan razia di beberapa toko obat dan apotek, tidak ada ditemukan jenis pil PCC yang ilegal, kata Kapolres Lamandau AKBP Andika Kelana Wiratama melalui Kasat Narkoba Iptu Ancas Nirbaya di Nanga Bulik, Kamis.
     
"Dalam kegiatan itu, ada tujuh orang personel dari Satuan Reserse Narkoba, dan empat orang dari Dinas Kesehatan Kabupaten Lamandau," tambahnya.
     
Ada 7 tempat yang telah di razia, yaitu Apotek Lamandau Farma, Apotek Kujan Sehat, Apotek Medica Farma, Apotek Sehat Sejahtera, Apotek Nurfala Farma, Toko Pulau Laut, dan toko Novia.
     
Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Selasa (19/09/2017) siang sekitar pukul 14:00 Wib, dan selama kegiatan tersebut berlangsung aman dan lancar karena saling keterbukaan antara pemilik Apotek dan dan petugas pada saat kegiatan tersebut saling bersinergi. 
      
"Dari 7 tempat yang sudah kami datangi tersebut, kami dari team gabungan tidak menemukan jenis obat PCC dan obat-obatan yang Ilegal lainnya, " demikian Ancas.