Wagub Ajak Masyarakat Barsel Bekerja Lebih Giat

id Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Said Ismail, Masyarakat Barsel

Wagub Ajak Masyarakat Barsel Bekerja Lebih Giat

Wakil Gubernur Kalteng, Habib Said Ismail menyerahkan bantuan dana CSR PT Adaro kepada Bupati Barsel, Eddy Raya Samsuri usai upacara peringatan hari jadi Barsel ke 58, di Buntok, Kamis (21/9). (Foto Antarakalteng/Bayu Ilmiawan)

Buntok (Antara Kalteng) - Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Said Ismail mengajak masyarakat dalam memperingati hari jadi Kabupaten Barito Selatan untuk meningkatkan kesadaran hidup dalam kebhinnekaan, bekerja lebih giat yang dilandasi semangat rasa solidaritas, serta persaudaraan yang kuat.

"Hal tersebut sebagaimana temadengan semangat hari jadi kabupaten ini, yakni mari bersama-sama kita berlari kencang mengejar ketertinggalan untuk mewujudkan visi, misi Barito Selatan 2017-2022,"kata Wakil Gubernur saat menyampaikan sambutan pada upacara hari jadi ke-58 Barsel di Buntok, Kamis.

Tema tersebut, lanjut dia, mengandung semangat, dan motivasi dalam upaya mewujudkan visi, misi sebagai kabupaten pendidikan, jasa serta pariwisata yang berwawasan lingkungan serta berdasarkan falsafah budaya huma betang.

Karena, lanjut Wakil Gubernur, dalam perjalanan pelaksanaan pemerintahannya selama 58 tahun ini, sudah barang tentu banyak mengalami tantangan maupun hambatan.

Akan tetapi lanjut dia, dengan dilandaskan semangat Dahani Dahanai Tuntung Tulus, dirinya yakin pemimpin yang baru, pemerintahan yang baru akan mampu menyelesaikan segala macam bentuk permasalahan, dan tantangan yang terjadi.

"Dengan demikian, Barito Selatan akan lebih berkembang, dan berbagai keberhasilan pembangunan yang telah dicapai harus dipertahankan serta ditingkatkan, sebab dibalik keberhasilan masih terdapat kekurangan yang harus diperbaiki," tambah dia.

Selain itu Ismail juga mengajak semua untuk terus membangun kebersamaan, dan meningkatkan budaya gotong royong berdasarkan falsafah budaya huma betang.

Upacara hari jadi Barito Selatan yang ke 58 tersebut dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Barsel, Eddy Raya Samsuri dan Satya Titiek Atyani Djoedir, forum koordinasi pimpinan daerah dan sejumlah Kepala SOPD serta anggota DPRD setempat.

Selain itu juga dihadiri Bupati, dan Wakil Bupati dari sejumlah Kabupaten yang berada di wilayah Kalimantan Tengah maupun dari provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).