Legislator Berharap Pemkab Tingkatkan SDM Barsel, Karena Ini

id DPRD Barito Selatan, H Jarliansyah, SDM

Legislator Berharap Pemkab Tingkatkan SDM Barsel, Karena Ini

Logo DPRD (Istimewa)

Buntok (Antara Kalteng) - Anggota DPRD Barito Selatan, Kalimantan Tengah, H Jarliansyah mengharapkan pemerintah kabupaten setempat untuk terus meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di daerah itu.

"Hal tersebut guna mendukung lajunya roda pembangunan Kabupaten Barito Selatan,"katanya, di Buntok, Kamis.

Menurut politisi Nasdem Barsel itu mengatakan, dengan adanya perhatian serius dari pemerintah daerah dalam meningkatkan SDM, maka akan sangat berpengaruh terhadap kinerja pemerintah dalam melaksanakan pembangunan.

"Dengan memiliki SDM yang handal, dan profesional dalam bidang apa pun, maka kedepannya Barsel akan maju pesat, dan sejajar dengan daerah lainnya,"ucap Jarliansyah.

Selain itu lanjut dia, dengan SDM meningkat, maka akan berpengaruh pula terhadap pengelolaan Sumber Daya Alam (SDA) yang sebagiannya masih belum dikelola, dan dimanfaatkan.

"Dengan SDM meningkat, otomatis SDA maupun potensi lainnya bisa dikelola dengan baik untuk meningkatnya taraf hidup masyarakat, serta mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten ini,"tambah dia.

Dalam meningkatkan SDM tersebut tambah Jarliansyah, diharapkan Pemerintah kabupaten Barito Selatan memiliki planning (Perencanaan) dari program kerjanya lima tahun kedepan.

"Ini penting agar masyarakat bisa memiliki ilmu pengetahuan, dan keterampilan yang bisa membuka lapangan pekerjaan sendiri, dan hal itu tentunya untuk mendukung pemerintah dalam memajukan Barsel menjadi lebih baik lagi,"kata dia.