Mess Atlet Sudah Jadi Kebutuhan Untuk Tingkatkan Olahraga, Kata KONI Pulpis

id koni pulpis, mess atlet

Mess Atlet Sudah Jadi Kebutuhan Untuk Tingkatkan Olahraga, Kata KONI Pulpis

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pulang Pisau, Minggus Nopeni (Foto Antara Kalteng/Adi Waskito)

Pulang Pisau (Antara Kalteng) - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pulang Pisau, Minggus Nopeni mengatakan mess atau asrama bagi para atlet sudah menjadi kebutuhan bagi peningkatan sarana dan prasarana olahraga.

"Nantinya pembangunan mess atlet ini juga akan kita usulkan kepada pemerintah setempat,” kata Minggus di Pulang Pisau, Jumat (22/9).

Dikatakan Minggus bahwa dengan adanya mess atlet ini, masing-masing cabang olahraga nantinya bisa menggunakannya untuk tempat penginapan saat pemusatan latihan atau training center (TC), sehingga memudahkan bagi para pelatih dan atlet dalam dalam koordinasi dan latihan. 

Tidak semua atlet, kata Minggus, ada di lingkungan perkotaan. Banyak atlet yang berpotensi berasal dari kecamatan-kecamatan. Apabila, ada pemanggilan atlet untuk mengikuti TC atau ada event olahraga di tingkat kabupaten, para atlet dari kecamatan tidak kesulitan lagi dalam masalah tempat penginapan.     

Minggus mengungkapkan pembangunan mess tersebut memang secara khusus masih belum diusulkan kepada pemerintah setempat, namun kedepan keberadaan mess atlet ini menjadi kebutuhan. Terlebih, berbagai sarana dan prasarana pendukung untuk memajukan perkembangan olahraga terus ditingkatkan oleh pemerintah.

Selain rencana mengusulkan mess bagi para atlet, Minggus juga meminta kepada masing-masing cabang olahraga untuk mempersiapkan atlet-atletnya yang akan memperkuat Kontingen Pulang Pisau dalam Porprov tahun 2018. Persiapan jauh-jauh hari harus dilakukan agar para atlet benar-benar siap tampil dalam kegiatan olahraga tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tersebut.

Minggus optimis dengan ketersediaan sarana dan prasarana yang memadai, para atlet di daerah setempat mampu bersaing dengan atlet daerah lainnya.